Muara Enim Raih Penghargaan KIP



Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar menerima penghargaan KIP yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin. (foto-ist)

Muara Enim, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Muara Enim raih penganugerahan dari Komisi Informasi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dinobatkan sebagai Pemerintah yang konsisten dengan Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Penganugerahaan tersebut diterima Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH, pada Malam Puncak Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017, di Griya Agung, Jumat (8/12/2017).

“Kabupaten Mura Enim meraih juara ketiga dengan jumlah nilai sebesar 800. Penganugerahaan KIP dari Komisi Informasi Sumsel ini yang pertama kalinya,”kata PLT Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta SH melalui Kabid Pengelolaan Opini dan Informasi Publik Abdul Roni Darus SE, Selasa (12/12/2017).

Baca Juga :   Sosialisasi Percepatan Musim Tanam

Kemudian, untuk tingkat PPID Dinas Instansi Vertilkal, juara kedua diraih RSUD HM Rabain Muara Enim dengan jumlah nilai 805 sedangkan untuk PPID KPU, KPU Muara Enim meraih juara ketiga dengan jumlah nilai 800.

Kenapa Kabupaten Muara Enim mendapat penghargaan PPID Utama, Abdul Roni menjelaskan, PPID Muara Enim yang berdiri sejak 2014 silam, sudah miliki website PPID Muara Enim, sudah ada struktur organisasi PPID sampai Tingkat Kecamatan.

“Penilaiannya, dimulai pada tanggal 25 September 2017, meliputi administrasi PPID, SOP PPID, web site PPID dan struktur PPID.”ulas Abdul Roni. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab Dukung Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Pendataan Potensi Desa

Muara Enim, KoranSN Statistik sektoral memiliki peranan penting dalam perencanaan pembangunan, untuk itu penyelenggaraan statistik …

error: Content is protected !!