Muara Enim Siap Songsong Tatanan Normal Baru

Plt Bupati Muara Enim pimpin rapat Persiapan Tatanan Normal.(foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Dalam rangka menyongsong Tatanan Kenormalan Baru (New Normal), Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar rapat membahas Persiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda, Rabu (24/06) sekitar pukul 14.00 wib.

Rapat dipimpin langsung oleh Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah SH didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta SH serta Narasumber, Prof Sobri dari Dewan Riset Daerah Kabupaten Muara Enim.

Plt Bupati meminta agar seluruh Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim bahkan seluruh sektor harus menyiapkan regulasinya masing-masing terkait akan dihadapinya New Normal ini.

“Supaya nanti ketika diterapkannya New Normal kita benar-benar siap dan kita tidak gelagapan lagi dalam menjalaninya,” harap Plt Bupati.

Baca Juga :   DPRD Lahat Apresiasi Positif Raperda APBD 2015

”Mudah-mudahan New Normal atau hidup dalam tatanan baru dengan keketatan protokol kesehatan di keseharian kita, dapat merubah cara hidup kita secara keseluruhan sehingga bukan hanya terhindar dari Covid-19 saja tapi juga terhindar dari penyakit-penyakit lainnya,”sambung Plt Bupati Muara Enim.

Plt Bupati Muara Enim, yakin dengan kerjasama yang baik antar semua lintas sektor, Covid-19 ini akan menurun ataupun hilang dengan sendirinya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Prof Sobri memaparkan Rekomendasi Persiapan Tatanan Kenormalan Baru yang akan mengalami pemulihan dalam Tatanan New Normal yakni Layanan Kesehatan, Keagamaan di Rumah Ibadah, Perkantoran/ Tempat Kerja, Transportasi Publik, Pusat Keramaian (Bisnis, Perdagangan, Pariwisata), Ruang Publik, Penyelengaraan Acara Sosial Budaya, Hiburan dan Olahraga, Layanan Pendidikan dan Sekolah, Layanan Pertanian dan Distribusi Hasil Pertanian, Monitoring Evaluasi dan Hukum.

Baca Juga :   Asgianto: Agustus Ini Jembatan Payu Putat Bisa Dilalui

Hadir dalam rapat tersebut, Unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, para Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim serta undangan lainnya. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Forum Pengusaha Orgen Tunggal di Empat Lawang Berharap Larangan Manggung Dicabut

Empat Lawang, KoranSN Para pengusaha orgen tunggal (OT) di Kabupaten Empat Lawang yang mengatas namakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.