Muara Enim Tuan Rumah Perkemahan Wisata





Panitia Kabupaten Muara Enim didampingi pihak Kecamatan Lawang Kidul, dan PT Bukit Asam (PTBA) meninjau kesiapan infrastruktur di lokasi Perkemahan Pramuka Wisata 2019 di Bumi Perkemahan. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Menjelang pagelaran Perkemahan Pramuka Wisata 2019 di Bumi Perkemahan Bangko Barat Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengimbau kepada seluruh Orgnisasi Perangkat Daerah dan Stakeholder terkait agar dapat bersinergi bekerjasama dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan tupoksi masing-masing sehingga kegiatan tersebut berlangsung aman, lancar dan sukses. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH,kemarin.

Menindaklanjuti hal tersebut, panitia perkemahan didampingi pihak Kecamatan Lawang Kidul dan PT Bukit Asam (PTBA) meninjau kesiapan infrastruktur di lokasi Perkemahan Pramuka Wisata 2019 di Bumi Perkemahan Bangko Barat Kecamatan Lawang Kidul.

Camat Lawang Kidul, Drs Rahmad Noviar MSi mengatakan, kegiatan akan menggunakan lahan tak jauh dari pemakaman TPU Bangko Barat Tanjung Enim. Tempat tersebut sebelumnya juga sudah digunakan untuk kegiatan yang sama oleh pramuka. Disekitar lokasi yang akan dibangun tenda peserta terdapat fasilitas seperti mushola, kebutuhan air dari danau, listrik, dan bangunan kantor yang digunakan untuk panitia. Semua fasilitas tersebut sudah ada dan dibangun oleh PTBA, termasuk pembangunan toilet.

Baca Juga :   "Treasure Buy" Surga Tersembunyi di Bibir Pantai Lagoi Bintan

“Infrastruktur sudah siap, tinggal jumlah toilet yang perlu ditambah. Sekarang PTBA sedang membangun 20 toilet lagi, mudah-mudahan selesai sebelum acara, nanti ditambah dengan toilet berjalan,”katanya.

Dikatakanya, acara tersebut melibatkan semua instansi terkait, Pemda, PLN, PDAM dan perusahaan sekitar untuk mendukung dan mensukseskan acara Perkemahan wisata 2019.

“Kami terus berkoordinasi supaya acara dapat berjalan lancar, dan tidak ada kendala secara teknis dan non teknis,”terangnya.

Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini bisa berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

Mudah-mudahan dapat menggerakkan UMKM dan mempromosikan pariwisata Tanjung Enim.

“Harapannya tentu bisa berdampak positif secara ekonomi bagi masyarakat sekitar dan ajang promosi wisata,”ungkapnya. (yud)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Disparbud Sebut Ribuan Wisatawan Kunjungi Destinasi Wisata di Garut

Garut, KoranSN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyebutkan ribuan wisatawan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!