Muba Akan Olah Nira Sawit Jadi Gula Merah, Batang Sawit Jadi Briket



Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP saat meninjau langsung lokasi Teknologi Mesin Pengolahan Limbah Kelapa Sawit PT Fenomerad Abadi, di Bandung-Jawa Barat. (Foto/Ist)

Jawa Barat, KoranSN

Terobosan dan inovasi yang mengusung konsep sustanaible (berkelanjutan) seakan tak pernah habis muncul dari gagasan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP.

Diketahui, kalau dalam waktu dekat Pemkab Muba akan mengolah Nira Sawit menjadi brown sugar (gula merah, kali ini Muba bakal menggarap pengolahan limbah kelapa sawit yakni berupa batang kelapa sawit sisa replanting (peremajaan) menjadi briket yang bisa dimanfaatkan untuk bahan bakar.

Baca Juga :   Berkat Bawa Gambo Jadi Trend Fashion

Hal ini terungkap saat Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP meninjau langsung lokasi Teknologi Mesin Pengolahan Limbah Kelapa Sawit PT Fenomerad Abadi, Sabtu (24/10/2020) di Bandung-Jawa Barat.

“Jadi, pengolahan limbah batang kelapa sawit sisa replanting di Muba nantinya akan diolah menjadi briket yang digunakan untuk bahan bakar, dan dalam waktu dekat ini juga kita akan realisasi pengolahan Nira Sawit menjadi Brown sugar atau Gula Merah,” ungkap Beni Hernedi.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Update COVID-19 Muba: Bertambah 34 Kasus Sembuh, 20 Positif 1 Meninggal Dunia

Sekayu, KoranSN Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Jumat (23/7/2021) mengkonfirmasi penambahan 34 kasus sembuh, 20 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.