Muba Expo Momentum Dongkrak Ekonomi Rakyat



Suasana pembukaan kegiatan Muba Expo yang menjadi agenda tahunan rutin di Bumi Serasan Sekate. (foto-sumantri/koransn)

Sekayu, KoranSN

Ribuan warga Musi Banyuasin (Muba) tumpah ruah memadati lapangan Terminal Randik Sekayu, Sabtu (28/9/2019). Keramaian tersebut dalam rangka memeriahkan puncak HUT Muba ke-63 sekaligus pembukaan kegiatan Muba Expo yang menjadi agenda tahunan rutin di Bumi Serasan Sekate.

Artis dan penyanyi papan atas pun turut memeriahkan pembukaan Muba Expo 2019 yakni diantaranya Armand Maulana, Dina Rubi, Risma KDI, Igo KDI, dan Aisyah KDI.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Muba Dodi Reza menyebutkan, Muba Expo merupakan momentum untuk mendongkrak ekonomi rakyat. Ke depan, Muba akan konsisten menggelar event-event nasional maupun internasional.

“Tujuannya pertumbuhan ekonomi di Muba akan terus meningkat dan bergerak, dan menurunkan angka kemiskinan di Muba,” ujar Dodi di sela pembukaan Muba Expo, Festival Randik, Kuda Lumping dan Malam Hiburan Rakyat Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2019 di Lapangan Terminal Randik Sekayu.

Baca Juga :   Mahasiswa Yogyakarta Bangga Bisa KKN di Muba

Ketua KADIN Sumsel ini juga menginginkan agar warga Muba bisa sejahtera dan mendapatkan sejenak hiburan di sela padatnya aktifitas sehari-hari.

“Dengan Muba Expo tentunya Warga yang berjualan diberikan space untuk berjualan sehingga sekeliling pameran kita bisa lihat tampak penjual makanan dan berbagai macam produk kuliner masyarakat Muba,” kata Dodi.

“Selain juga kita terus menggenjot pembangunan infrastruktur, warga Muba juga akan terhibur dengan event-event positif,” katanya lagi.

Sementara itu, vokalis Gigi, Arman Maulana tampak menghibur ribuan pengunjung dengan membawakan beberapa lagu diantaranya Panas, Rumah Kita, 11 Januari, Ya Ya Ya yang mampu membuat penonton ikut berjoget dan menyanyi bersama.

Baca Juga :   Motoprix 2019 di Sekayu, Panpel Pastikan Kenyamanan Pebalap

“Mana warga Sekayu. Ayo kita nyanyi bersama dan ucapkan terima kasih kepada pak Bupati Dodi Reza yang sangat komitmen dan konsisten membahagiakan warga Muba,” kata suami penyanyi sinden Dewi Gita itu.

Pembukaan Muba Expo, Festival Randik, Kuda Lumping dan Malam Hiburan Rakyat Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2019 juga turut dimeriahkan dengan penampilan atraksi Polisi Cilik (Pocil) Binaan Bupati Muba Dodi Reza, Tarian Nusantara, dan beberapa penampilan menghibur lainnya. (tri)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kapolres MUBA Pimpin Sertijab Roling Jabatan

Sekayu, Koran SN Kapolres Musi Banyuasin (MUBA) AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi, memimpin upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.