Muba Jadi Lokasi PKL Taruna/Taruni STTD



Sekda Muba H. Apriyadi menerima Taruna/Taruni Praktek Kerja Lapangan Program Studi D IV Politeknik Transportasi Darat Indonesia (STTD) tahun 2020, di Ruang Rapat Serasan Sekate Sekretariat Daerah Muba. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Sekayu, KoranSN

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin H. Apriyadi menerima Taruna/Taruni Praktek Kerja Lapangan Program Studi D IV Politeknik Transportasi Darat Indonesia (STTD) tahun 2020, di Ruang Rapat Serasan Sekate Sekretariat Daerah Muba, Senin (21/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Sekda menyambut baik dan berterima kasih telah memilih Kabupaten Muba sebagai tempat pelaksanaan PKL, serta memohon maaf jika dalam penempatan Taruna dan Taruni kurang maksimal.

“Silahkan nanti kalau perlu untuk observasi dan wawancara di lapangan nanti akan kita fasilitasi, Perangkat Daerah kita juga siap membantu jika ada data-data yang diperlukan,” ujarnya.

Baca Juga :   Voli Pasir, Atlet Kembar Muba Menang Mudah dari Palembang

Selain itu, Apriyadi berpesan kepada para peserta PKL agar menjaga kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.

“Selamat bertugas, mudah-mudahan betah jangan malu-malu dan ragu-ragu kalau ada yang perlu dikonsultasikan,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Perhubungan Muba H Pathi Ridwan SE ATD MM mengatakan Taruna/Taruni STTD yang berjumlah 11 orang tersebut akan melaksanakan PKL selama tiga bulan di Kabupaten Muba yang merupakan kabupaten kedua setelah Kota Palembang di Sumatera Selatan yang mendapat kepercayaan sebagai salah satu tempat lokasi PKL.

“PKL ini sangat bermanfaat bagi kita, mereka akan melakukan survei dan wawancara ke beberapa pengendara, serta wawancara kerumah-rumah. Artinya data mereka sangat bermanfaat untuk kita mengambil kebijakan kedepan,” kata Pathi.

Baca Juga :   Resmi, Muba Bangun Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Migas

Sementara itu Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik STTD Prima Ana Maryani mengucapkan terimakasih telah menerima para Taruna untuk menerapkan pelajaran dilapangan setelah pembelajaran yang sudah dilakukan selama enam bulan di asrama.

“Kami mohon dukungan Pemerintah Kabupaten Muba dan jajara membantu mereka untuk mendapatkan data-data yang diperlukan,” tandasnya.

Turut hadir, Kepala BKPSDM Muba Sunaryo, Kepala Bappeda Muba Iskandar Syahrianto, dan Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Sekretaris Dinkominfo Muba Hj Nurzahrawati. (tri)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Plt Bupati Beni Hernedi Pimpin Rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

Sekayu, KoranSN Dalam rangka mengentaskan kemiskinan, Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Musi Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.