Muba Jalin Perjanjian Kerja Sama dengan Data Center BP Batam





Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP saat menjalin kerjasama dengan Data Center BP Batam. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Batam, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Kominfo Musi Banyuasin untuk ketiga kalinya menjalin kerjasama dengan Data Center BP Batam. Kerjasama ini diteken pada Jum’at (20/01/2023) di Batam.

Kadin Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP menjelaskan, perjanjian kali ini menyangkut pengamanan informasi berupa pengamanan data dan aplikasi elektronik.

“Sehingga apabila terjadi sesuatu yang tak diinginkan seperti server crash, bencana alam dan lain-lain yang mengakibatkan rusak dan tidak berfungsinya server utama di Data Center yang berada di DinKominfo, data dan aplikasi elektronik tersebut dapat segera dipulihkan. Dalam waktu cepat semuanya bisa berjalan normal dengan memanfaatkan backup data dan aplikasi di Data Center BP Batam,” terang Sinulingga.

Baca Juga :   DRA Bantu Alat dan Kostum Drumband MA Raudhatun Nasihin

Menurut Sinulingga, jenis PKS adalah Colocation Server, yaitu menempatkan server milik Dinas Kominfo Muba di Data Center BP Batam sebagai backup dan replikasi. Pengoperasiannya memakai teknologi terstandar yang digunakan untuk keamanan informasi yaitu backup dan replikasi aplikasi dan data di data center utama Dinas Kominfo Kabupaten Musi Banyuasin.

“Ada 40 jenis aplikasi dari 26 perangkat daerah yang tergabung dalam server Dinas Kominfo yang sudah di colocation-kan di Data Center BP Batam,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kadisdikbud Muba Pastikan KBM SD Filial GPI Tetap Berjalan

Muba, KoranSN Polemik yang terjadi di SD Filial Talang Piase (Filial PT PGI) langsung direspon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!