Muba Pelopor Pencaker Tenaga Lokal di Sumsel



Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA foto bersama saat menghadiri Launching Seleksi Rekrutmen Program Pendidikan Tenaga Pembangkit Listrik (PTPL) PT DSSP Power Sumsel.(Foto-Humas Pemkab Muba)

Sekayu, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di bawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Beni Hernedi SIP resmi memulai proses rekrutmen tenaga kerja lokal di Sumatera Selatan.

Penyediaan lapangan kerja di tengah pandemi COVID-19 ini bukti keberhasilan Bupati Dodi Reza menekan angka pengangguran di Sumsel khususnya di wilayah Muba. Pagebluk COVID-19 yang memaksa ratusan perusahaan gulung tikar dan merumahkan karyawan, justru di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) membuka lapangan pekerjaan. Lowongan kerja kali ini terbuka bagi tenaga kerja lokal.

Baca Juga :   Pemkab Muba Fasilitasi Pinjaman Rp25 Juta Tanpa Jaminan untuk UMKM

“Momen bersejarah hari ini, pertama kali di Kabupaten Muba kita membuka peluang lapangan kerja bagi lulusan SMK asal Kabupaten Muba untuk bekerja di salah satu perusahaan swasta terbesar di indonesia yang bergerak di bidang energi kelistrikan,”ucap Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin pada Launching Seleksi Rekrutmen Program Pendidikan Tenaga Pembangkit Listrik (PTPL) PT DSSP Power Sumsel, bertempat di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Rabu (23/6/2021).

Kepala daerah inovatif ini juga mengatakan, dimulai sejak dulu Muba pelopor sekolah gratis. Dan persiapan pondasi tersebut berkelanjutan menyiapkan sumber daya manusia mumpuni. Maka hari ini Kabupaten Muba pelopor pemberi kerja bagi lulusan SMK. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Hujan Deras Hantam Teluk Kijing II, Rumah Hidayat Nyaris Terjun ke Sungai Musi







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kapolres MUBA Pimpin Sertijab Roling Jabatan

Sekayu, Koran SN Kapolres Musi Banyuasin (MUBA) AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi, memimpin upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.