Home / Gema Sriwijaya / Muba Targetkan Penurunan Angka Kemiskinan 10%

Muba Targetkan Penurunan Angka Kemiskinan 10%

Sekayu, KoranSN.com –  Angka Kemisikinan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada tahun 2015 berkisar 16%, pada tahun berikutnya Kita targetkan turun signifikan yaitu di angka 10%.
Peryataan itu di sampaikan langsung oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi pada acara rapat koordinasi rencana program pembangunan bidang sosial tahun 2015 tingkat Provinsi di Ruang Pertemuan Hotel Ranggonang, Selasa(12/5).

Menurut Wabup upaya penurunan angka kemiskinan ini yang ditergetkan mendekati angka 10% bukanlah tugas yang mudah, yang tentunya akan banyak memerlukan dukungan dari banyak pihak dan elemen masyarakat, karena dalam mengatasi angka kemiskinan ini perlu turun tangan berbagai pihak secara bersama-sama.

Baca Juga :   Warga Sembawa Minta Balapan Liar Ditertibkan

Sementara itu Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Muslimin SH MH dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam upaya menekan angka kemisikinanan di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

“Oleh karena itu, untuk terlaksananya percepatan penanganan permasalah tersebut, kami sangat mengharapkan perhatian Bupati Muba dan unsur Muspida beserta dukungan anggaran terhadap penanggulangan kemiskinan dan permasalahan sosial di Kabupaten Muba,” harapnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Musi Banyuasin H Syamsuddin AG SSos SKM MM mengatakan, tujuan dari Rapat Koordinasi ini adalah untuk mensinkronkan agenda dan program prioritas pembangunan kesejahteraan sosial dengan rencana kegiatan bidang sosial se provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Resmi Naik Kelas, Pejabat di Tiga RSUD Muba Dilantik

Pada acara tersebut Wakil Bupati Muba Beni Hernedi memberikan bantuan secara simbolik tali asih program keluarga harapan (PKH) bantuan kepada Tagana Musi banyuasin.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Asisten II Ir Sulaiman Zakaria MT, Kasi Ops Kodim 0401 Kapten Inf Sutapa, dan kepala dinas Sosial Kabupaten dan Kota se Sumsel. (tri)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

258 Atlet Banyuasin Bertarung di Porprov XII

Banyuasin, KoranSN Sebanyak 258 atlet dari 20 cabang olahraga (Cabor) resmi dilepas Bupati Banyuasin Askolani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.