Mudahkan Masyarakat Dalam Urusan Perizinan, Pemkot Akan Bangun Gedung RPC

H Harnojoyo (Foto-Ferdinand/Koransn)

Palembang, KoranSN

Guna terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Palembang, khususnya dalam bidang perizinan, Pemerintah Kota Palembang merencanakan akan membangun gedung Restorasi Promotion Cantre (RPC) yang berlokasi didalam Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

“Jadi, gedung RPC ini nantinya berfungsi untuk melayani masyarakat, seperti dalam pembuatan KTP, SIM serta urusan perizinan lainnya,” ungkap Walikota Palembang, H Harnojoyo, Kamis (11/1/2018).

Menurut Harnojoyo, pembuatan gedung ini guna mempermudah semua perizinan, lantaran masyarakat Palembang saat ini masih banyak yang belum memiliki surat menyurat, seperti surat tanah atau izin mendirikan bangunan (IMB).

Untuk itu, gedung RPC tersebut akan dilengkapi dengan semua urusan perihal perizinan, dangan kata lain duplikat Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang ada di kantor Pemkot Palembang.

Ia menambahkan, guna merealisasikan semua perizinan ada di gedung RPC, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pembuatan seperti SIM dan juga akan melibatkan notaris dalam pembuatan akta surat.

“Sekarang sudah masuk dalam pembahasan dengan pihak terkait. Namun, untuk memulai pembangunan gedung RPC ini kemungkinan usai perhelatan Asian Games mendatang atau awal tahun 2019 mendatang,” jelasnya.

Baca Juga :   Walikota Palembang Hadiri HUT ke-22 Apeksi

Selain itu, lanjut Harnojoyo guna menopang suksenya Asian Games, Pemkot Palembang juga telah menganggarkan dana sebesar Rp 7,5 miliar untuk merevatilisasi beberapa anak sungai yang ada di Palembang, seperti Sungai Sekanak dan beberapa anak aliran sungai lainnya.

“Saat ini kita sedang fokus menata kawasan pinggiran anak sungai, dengan dibantu dan CSR serta bantuan dana dari pusat, ini semua agar menjadikan Kota Palembang nyaman bagi turis yang berkunjung pada Asian Games mendatang,” tandasnya. (rgn)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Berikan Remisi Khusus Hari Anak Nasional Kepada 94 Anak Binaan

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan menyatakan sebanyak 94 anak binaan mendapatkan remisi khusus …

error: Content is protected !!