Muhamad Taswin Dilantik Sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang

Muhamad Taswin SSi Apt MM MKes saat foto bersama usai pelantikan di Gedung Auditorium Lantai IV Badan PPSDM Kesehatan Jakarta. (foto-ist)

MUHAMAD Taswin SSi Apt MM MKes, Kamis (20/12/2018) dilantik sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang. Pelantikan dilakukan Kepala Badan PPSDM Kesehatan Usman Sumantri di Gedung Auditorium Lantai IV Badan PPSDM Kesehatan Jakarta. Acara pelantikan dihadiri para Pejabat eselon II dan eselon III dan IV di Lingkungan Badan PPSDM Kesehatan.

Dalam sambutannya Kepala Badan PPSDM Kesehatan Usman Sumantri menekankan para pejabat yang telah dilantik dapat langsung bekerja cepat dan kerja pintar dalam rangka menghadapi era industry 4,0, memulainya dengan menginvestasikan potensi dan permasalahan yang ada pada unit kerja masing-masing.

Disampaikan Usman Sumantri, saat ini dunia pendidikan Indonesia dituntut untuk dapat mengantisipasi semakin pesatnya perkembangan teknologi yang terjadi dalam revolusi industry 4.0.

Kemudian dikatakan juga, rancangan kurikulum dan metode pendidikan harus dapat menyesuaikan dengan perkembangan tehnologi dan industry.

“Keberhasilan suatu organisasi sangat ditentukan oleh kinerja para pejabatnya. Oleh karena itu maka perlu adanya kerjasama yang solid, sinergis, tanggungjawab moral yang tinggi atas kepercayaan yang diberikan ini dan jangan membangun fitnah, dengan upaya yang sungguh-sungguh, ikhlas dan bersabar atas segala kendala yang ada dan selalu bersyukur maka kinerja yang baik dapat dicapai,” terangnya.

Baca Juga :   Ilyas Panji Alam: Penyelenggaraan Pemerintah, Pembangunan dan Perekonomian Sudah Cukup Baik

Muhamad Taswin yang dihubungi kemarin mengucapkan syukur alhamdulillah atas pelantikan yang berjalan lancar. Kedepan Ia mengatakan, akan bekerja untuk membawa Poltekkes Kemenkes Palembang menjadi perguruan tinggi kesehatan terdepan di Sumsel.

Dikatakannya, Ia akan langsung bekerja cepat dan kerja pintar dalam rangka menghadapi era industry 4,0, memulainya dengan menginvestasikan potensi dan permasalahan yang ada pada unit kerja masing-masing.

Langkah ini sesuai anjuran dan harapan dari Kepala Badan PPSDM Kesehatan Usman Sumantri. Begitu juga menyesuaikan rancangan kurikulum dan metode pendidikan harus dengan perkembangan tehnologi dan industry.

Dari siaran pers yang dikutif dari Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI disebutkan, Kepala Badan PPSDM Kesehatan Usman Sumantri dalam kesempatan kemarin melantik 9 (sembilan) direktur Poltekkes Kemenkes Periode 2018-2022.

Baca Juga :   Mewujudkan Lubuklinggau Sebagai Kota Metropolis Madani

Mereka yang dilantik adalah H Mahpolah MKes sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Banjarmasis, Marsum BE SPd, MHP sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, Joko Sulistiyo ST MSi sebagai direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta II, Anak Agung Ngurah Kusumajaya SP MPH sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Denpasar, Rusny Muhammad SPd MKes sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Ternate, Arwam Hermanus Markus Zeth SE, MKes sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura, Muhamad Taswin SSi Apt MM MKes sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang, Ampera Miko DN Com, MM sebagai direktur Poltekkes Kemenkes Aceh, H Supriadi B SKp MKep sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Kalimantan Timur. (adv)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Ajak Santri Manfaatkan Teknologi Syiarkan Islam

GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meminta para santri di Sumsel meningkatkan kemapuannya dibidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.