Mukomuko Kembali Terima Dana Inpres Bangun Desa Terpencil



Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko Apriansyah, Jumat (20/10/2023). (Foto-Antara)

Mukomuko, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2024 kembali menerima dana pembangunan daerah dalam skema instruksi presiden (inpres) untuk pembangunan jalan penghubung desa terpencil.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko Apriansyah di Mukomuko, Senin (25/12/2023), mengatakan, pihak Kementerian PUPR meminta kabupaten untuk menyiapkan seluruh kelengkapan usulan inpres jalan 2024 sesuai dengan Inpres Nomor 3 tahun 2023 inpres jalan daerah dilakukan dua tahap tahap satu 2023 dan tahap kedua 2024.

Baca Juga :   Banyuwangi Dorong Petani Budi Daya Bawang Merah Semi-Organik

“Usulan dana inpres tahun 2024 dari daerah ini ada lima, yaitu Simpang Kasidi, Air Bikuk-Kuala Teramang, Jembatan Pondok Suguh-Teluk Bakung, Suka Maju-Sendang Mulyo, Surian Bungkal-Mekar Mulya,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah mengajukan, kini dan menunggu dibuka aplikasi Sitia memverifikasi dokumen persyaratan yang disyaratkan, yakni dokumen lingkungan, rencana anggaran biaya (RAB), pernyataan bupati berupa hibah tanah, bersedia menerima jalan dan jembatan bersumber inpres jalan daerah, dan bersedia memelihara. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Peresmian Mushola PN Pangkalan Balai, Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim Harapkan Dapat Tingkatkan Spiritual Penegak Hukum dan Masyarakat

Pangkalan Balai, KoranSN Penjabat Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam SH yang diwakili oleh Sekretaris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!