Mulyadi Dibekuk Setelah Curi Motor Warga Satu Kampung



Tersangka ketika diamankan petugas. (foto-ist)

PALI, KoranSN

Jajaran Unit Reskrim Polsek Penukal Abab berhasil menangkap pelaku Mulyadi (47), warga Dusun II Desa Prambatan Kecamatan Abab Kabupaten PALI, atas aksi pencurian kendaraan bermotor milik Andra Saputra (25) yang tak lain merupakan warga sekampungnya.

Penangkapan pelaku yang sudah mencuri sejumlah motor milik warga satu kampung dengannya ini berlangsung, Jumat lalu (29/12/2017) sekitar pukul 21.00 WIB, saat pelaku Mulyadi sedang berada di rumahnya, setelah beberapa kali petugas kepolisan melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku yang selalu berpindah-pindah tempat.

Dari hasil pengeledahan yang dilakukan di dalam rumah pelaku, petugas akhirnya berhasil menemukan barang bukti berupa sepeda motor korban, yang sudah dimodifikasi berikut dua sepeda motor jenis Honda Beat dan RX King tanpa plat dan nomor mesin serta rangka, diduga hasil aksi kejahatan.

Menurut korban Andra, kejadian pencurian tersebut berlangsung Selasa lalu (12/12/2017) sekitar pukul 23.00 WIB, ketika dirinya usai menghadiri hajatan di desanya dan pulang kerumah melihat pintu pagar rumahnya telah terbuka dan jendela dapur sudah dalam keadaan rusak.

“Saya kaget pak ketika pulang ternyata pagar. sudah terbuka. Dan saya langsung masuk ke rumah. Kemudian sepeda motor korban merk Yamaha Vega R, warna hitam bernopol B 6628 SIF ternyata sudah hilang. Akhirnya saya lapor ke Kepolisian,” ujarnya.

Kapolsek Penukal Abab, Iptu Acep YS mengatakan, pihaknya telah mengamankan semua barang bukti dari tangan pelaku, yakni sepeda motor korban dan sepeda motor lainya.

Baca Juga :   Kejati Sumsel Segera Panggil Saksi Dugaan Korupsi Ekspor Pupuk PT Pusri Palembang

“Kita akan kembangkan aksi kriminalitas pelaku ini. Karena, masyarakat cukup resah atas keberadaan pelaku di wilayah Desa Prambatan. Kepada masyarakat juga yang merasa kehilangan sepeda motor yang sama dengan yang kita amankan bisa mendatanggi kantornya,” jelasnya.

Terpisah, pelaku Mulyadi mengakui hal tersebut dan mengaku menyesal. “Saya menyesal pak. Kalau hasil yang aku dapat cuma ratusan ribu saja pak. danitu aku gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga saya pak,” akunya.
(ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah dan Bedeng Terbakar

Palembang, KoranSN Diduga korsleting listrik, dua unit rumah dan dua bedeng semi permanen ludes terbakar …

    error: Content is protected !!