Murah! Beras Medium Rp 8.500/Kg di Desa Mart



Bupati OKI didampingi Kepala Dinas KPTPH meninjau Desa Mart. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Mahalnya harga beras di setiap warung dan toko saat ini tentu menjadi keluhan kaum ibu. Namun tidak demikian di Desa Mart, beras medium dibandrol murah Rp 8.500/Kg.

Inilah inovasi dari Pemerintah Desa Tanjung Serang Kecamatan Kota Kayuagung untuk membantu warganya mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau. Melalui Desa Mart, warga setempat bisa mendapatkan beras kualitas medium dengan harga terjangkau.

Bupati OKI H Iskandar SE didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura OKI Syarifudin SP MSi yang meresmikan dibukanya Desa Mart Desa Tanjung Serang, Selasa (27/11/2018) menyambut baik program ini.

Baca Juga :   Bupati Apresiasi Kemenparekraf Hadirkan Vaksin untuk Warga Labuan Bajo

Menurut Iskandar, inovasi Desa Mart bisa memajukan desa serta membangkitkan ekonomi desa.

“Inovasi seperti ini haruslah ditularkan ke desa lain dalam membantu dan mendongkrak ekonomi desa serta menjaga daya beli masyarakat. Saya sangat mengapresiasi,”tungkasnya.

Syarifudin menambahkan, beras murah dengan kualitas baik tersebut merupakan hasil petani lokal OKI yang dikelola oleh Toko Tani dibawa binaan Dinas Ketahanan Pangan, Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten OKI.

“Berasnya beras lokal dari petani kita di berbagai kecamatan, makanya bisa dijual di bawah harga pasaran. Untuk stoknya aman, jadi warga tidak harus memborong beras,”saran Syarifudin.
Dalam tahap awal program Desa Mart ini, beras dialokasikan ke 700 Kepala Keluarga (KK) dengan stok disediakan 3 ton.

Baca Juga :   Unand Bentuk Kader Nagari Optimalkan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

Sedangkan Camat Kota Kayuagung Deddy Kurniawan SSTP didampingi Kades Tanjung Serang Hermayani mengungkapkan, Desa Mart didirikan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah mendapatkan bahan pokok dengan harga murah.

Agar tepat sasaran dan menghindari penimbunan oleh tengkulak, warga penerima program Desa mlMart diberi kartu belanja yang harus dibawa ketika berbelanja di Desa Mart. Setiap pembeli dibatasi 5 kg per perpekan. Jika melebihi batas 5 Kg maka kartu tidak dapat dipakai. (iso)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peserta Didik SDN 12 Kayuagung Antusias Ikuti MPLS 2024

Kayuagung, KoranSN Siswa baru kelas 1 SD Negeri 12 Kayuagung berjumlah 110 orang sangat bersemangat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!