Murai Batu Walikota Cup Diikuti 1200 Jenis Burung



Walikota Harnojoyo berfoto bersama pemenang kontes kicau. (foto-ist)

PERLOMBAAN kicauan burung yang bertajuk Murai Batu Walikota Cup diikuti sebanyak 1200 jenis burung, dengan dimeriahkan dari para peserta yang datang tidak hanya wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), melainkan dari daerah Jambi, Bengkulu dan Lampung.

Kontes kicauan merdu burung-burung hebat juga meramaikan arena pameran yang dilakukan di halaman belakang kediaman tokoh masyarakat Sumsel, Edy Yusuf di Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang, Minggu (5/11/2017).

Ketua panitia sekaligus Ketua Umum Komuitas Burung Oriq Jaya, Suryono mengatakan, dari sekian banyak burung yang diperlombakan memiliki ciri khas masing-masing, untuk jenis burung Murai Batu menjadi perhatian sendiri dari para “kicau man” lantaran jenis ini memperebutkan Piala Murai Batu Walikota.

Baca Juga :   Jelang Idul Adha, Harga Sembako Mulai Naik

Menurutnya, jenis burung yang dilombakan memiliki berbagai jenis, diantaranya jenis bergengsi seperti; Murai Batu, Kapas Tembak, Kacer Bird, Love Bird, Cucak Ijo, Kenari Bebas, Ciplek, Pleci, Konin dan masih banyak lainnya.

“Ada sekitar 27 jenis yang dilombakan pada perlombaaan kali ini, para pemenang nantinya juga akan mendapatkan trofi piala dan uang pembinaan,” ungkap Suryono.

Ditambahkannya, kegiatan yang melibatkan seluruh komunitas pecinta burung berkicau ini lebih ramai dari tahun tahun sebelumnya. Meskipun demikian, dengan skala Sumbagsel ini sudah diikuti peserta dari Sumsel. Kedepan nantinya akan digelar dengan skala yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga :   Sakit, Johan Anuar Tutup Usia







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Sosialisasi Pendaftaran Merek Kolektif

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan menyosialisasikan pendaftaran …

error: Content is protected !!