Muratara Akan Miliki Stadion Mini Berstandar Nasional

Suasana rapat di ruang Bina Praja Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Muratara.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Walau baru berumur enam tahun, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan miliki stadion mini berstandar nasional. Hal ini dikatakan Muhammad Nuh selaku Staf Senior Menejer CSR PT Bukit Asam pada saat paparan Detail Engineering Design (DED) di ruang Bina Praja Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Muratara, Kamis (27/2/2020).

“Stadion ini nanti akan ber standar nasional, untuk tribun itu dapat menampung 700 penonton, dan ada kelengkapan lainnya yang akan kita sesuaikan dengan anggaran seperti ruang ganti,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, sesuai dengan arahan Gubernur Herman Deru, pembangunan stadion yang menggunakan anggaran Provinsi Sumsel tersebut ditargetkan sudah melakukan peletakan batu pertama saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Kabupaten Muratara tahun 2020 mendatang.

Baca Juga :   Sukseskan Pilkades, Bupati Lantik 6 Pjs Kades

“Saat ini kita telah memasuki tahapan paparan DED, pada rapat tadi banyak masukan-masukan dan pasti akan ada perubahannya,” katanya.

Dirinya menargetkan, kemungkinan pada bulan Mei 2020 mendatang tender konstruksinya sudah selesai.

“Saya berharap pembangunannya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target. Target kita pada akhir tahun 2020 ini stadionnya sudah dapat dimanfaatkan,” harapnya.

Sementara Asisten II Setda Muratara, Suharto mengucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang telah menganggarkan dana untuk pembangunan stadion mini di Kabupaten Muratara.

“Kita ucapkan terimakasih dengan adanya bantuan ini, nanti kita akan dorong juga kepada perusahaan yang ada di Muratara untuk membantu pembangunan stadion mini ini suapaya lebih baik lagi, bila perlu pembangunannya kita anggarkan di APBD,” katanya.

Baca Juga :   Lagi, Kelompok Tani di OKI Terima Bantuan Alat Pertanian

Di tempat yang sama, Plt Dinas PUPR Kabupaten Muratara, Amrullah mengatakan, jika lokasi yang bakal dibangunnya stadion sudah disiapkan seluas lima hektar.

“Secara teknis kita sudah siapkan lahannya, pembangunan stadionnya nanti akan berada di areal pusat perkantoran Pemkab Muratara,” ujarnya. (snd)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Masih Banyak Warga Lahat Tidak Gunakan Masker

Lahat, KoranSN Pandemi virus Corona (Covid-19) masih dianggap sesuatu hal yang tak serius oleh kebanyakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.