Muratara Expo Tidak Ada Gebrakan Baru





Tampak para pengunjung Muratara Expo sedang melihat lihat dagangan. (Foto-Sunardi/Koransn)

Muratara, KoranSN

Acara Muratara Expo yang berlangsung di Lapangan Silampari, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) merupakan ajang promosi produk usaha kecil dan menengah. Namun sangat di sayangkan, acara yang dilaksanakan satu tahun sekali tersebut tidak ada gebrakan baru dan terbilang “jalan ditempat”.

Seperti yang dikatakan ‘DA’, penjaga stand dari salah satu instansi yang tergabung dalam acara Muratara Expo mengatakan, jika acara tersebut tidak ada perubahan dari tahun ke tahun.

“Selama saya mengikuti Muratara Expo tersebut tidak ada yang berubah, tidak ada ide baru, jadi kegiatan ini bisa di bilang jalan ditempat,” katanya.

Dirinya sangat menyayangkan jika penyelenggaraan Muratara Expo pada tahun ini sepi pengunjung. Hal itu diyakininya karena masyarakat sudah bosan karena yang ditampilkan hanya itu-itu saja.

“Saya sangat yakin penyebab sepinya pengunjung kerena sudah bosan, jadi mereka tidak penasaran lagi dengan acara Muratara Expo. Seharusnya ada ide-ide baru yang memancing minat dan rasa penasaran masyarakat untuk datang ke sini,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Muratara Expo merupakan ajang promosi produk usaha kecil dan menengah, namun sangat disayangkan acara yang hanya berlangsung satu tahun sekali tersebut dihari pertama atau pembukaan Muratara Expo sepi pengunjung.

Sepinya acara ini juga disampaikan oleh ‘SF’, salah satu pengunjung Muratara Expo yang memang rutin setiap tahunnya menghadiri apabila diadakannya acara tersebut.

Baca Juga :   Ringankan Belajar Daring, Pemkot Prabumulih Sediakan Wifi Gratis

“Pembukaan Muratara Ekpo Kali ini sangat sepi pengunjungnya. Coba lihat, yang ada hanya petugas atau penjaga stand-stand dari instansi terkait, sedangkan dari masyarakat sangat sedikit sekali,” katanya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Koperasi Disperindagkop Muratara, Fadilah saat dikonfirmasi mengatakan, jika Muratara Expo yang direncanakan selama empat hari kali ini ramai pengunjung.

“Tidak sepi kok, ramai pengunjung yang hadir. Dan stan dibuka dari pagi, sedangkan pembukaannya acara ya agak siang,” ujarnya.

Pantauan lapangan, Muratara Expo sempat ramai hanya saat bupati datang untuk membuka secara resmi acara tersebut. Namun hingga pukul 14.00 WIB, situasi Muratara Expo masih sepi dan yang tampak hanya penjaga stand dan segelintir pengunjung atau masyarakat. (snd)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Yopi Karim Silaturahmi dengan Keluarga Besar Desa Terusan, Rantau Telang dan Tanjung Agung

Lubuklinggau, KoranSN Bakal Calon Walikota Lubuklinggau H Rachmat Hidayat yang akrab dipanggil Yopi Karim mendapat …

error: Content is protected !!