Muratara Siapkan Perda Larangan Pesta Malam





HM Syarif Hidayat.

Muratara, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) sedang mempersiapkan peraturan daerah (Perda) tentang larangan pesta malam, guna menekan peredaran narkoba di Kabupaten Muratara.

Bupati Musi Rawas utara (Muratara) HM Syarif Hidayat mengatakan, rencana ini menindaklanjuti dikeluarkannya surat keputusan bersama (SKB) 3 menteri yang melarang tidak boleh lagi pesta malam untuk menanggulangi narkoba.

Ia mengaku, pihaknya sudah membahas untuk mengeluarkan Perda dan akan segera disampaikan ke gubernur untuk dibahas kembali.
“Untuk Perda kami sudah membahasnya dan akan segera sampai ke pak Alex (Gubernur), nanti akan dibahas disana,” terangnya, saat ditemui, Rabu (29/3).

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini mengatakan, ia sangat setuju bila pesta malam tidak diadakan lagi karena bisa menekan peredaran narkoba di Muratara. “Saya setuju, kita akan tekan narkoba sampai tidak ada lagi di Musi Rawas Utara ini,” ucapnya.

Baca Juga :   Kemenpan RB RI Puji Posyandukdes Disdukcapil OKI

Ia menambahkan, selama ini pihaknya sudah memberikan surat edaran kepada seluruh kepala desa agar pesta malam dibatasi sampai jam 11 malam, apabila lewat dari jam tersebut maka kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menjadi tanggung jawab tuan rumah dan kepala desa setempat.

“Setelah kita menyusun visi misi, kita konsen untuk narkoba di Muratara ini, kami membuat surat edaran bahwa pesta malam itu boleh sampai jam 11 malam, tapi jangan macam-macam, kalau terjadi hal yang tidak diinginkan, itu tanggung jawab tuan rumah dan kades setempat,” tukasnya.

Baca Juga :   Hj Suwarti Lantik 11 Pejabat Pemkab Musi Rawas

Sementara Camat Ulu Rawas, Hj Gusti Rohmani mengatakan pesta malam di masyarakat sering kali tidak lagi sampai jam 11 malam, bahkan ada yang hingga pukul 03.00 WIB.

“Saya minta kepada pemerintah untuk membuat Perda tentang pesta malam, karena kalau pestanya sampai jam 02.00 atau jam 03.00 WIB dikhawatirkan akan beredarnya narkoba,” ujarnya. (snd)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Wali Kota Lubuklinggau : Jaga Nama Baik Lubuklinggau Di Peparprov III Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe berpesan kepada seluruh atlet dan official …