Murid SDN 2 Tanjung Alai Terancam UN di Rumah Warga





Kondisi SDN 2 Desa Tanjungalai Kecamatan SP Padang OKI
Kondisi SDN 2 Desa Tanjungalai Kecamatan SP Padang OKI. FOTO-MANISO/KORANSN

Kayuagung, KoranSN

Hujan deras serta membanjiri gedung SDN 1 Tanjung Alai Kecamatan Sp Padang Kabupaten OKI akan mengancam murid kelas VI mengikuti UN menumpang di rumah warga.

Ancaman ini akan benar terjadi jika hujan tetap berlangsung hingga 1-2 bulan ke depan bertepatan dengan pelaksanaan UN tingkat SD dan MI.

Hujan yang terjadi beberapa hari ini sudah dikeluhkan karena seluruh ruangan tergenang air sehingga sebagai murid memaksakan diri tidak bersekolah. Murid yang sekolah khawatir terserang penyakit akibat air hujan yang kotor.

Baca Juga :   Ratusan Pegawai Lapas Komitmen Bebas Korupsi

Sekretaris Dinas Pendidikan OKI H Husni SPdI kepada wartawan menerangkan, pihaknya sudah meninjau sekolah itu dan diketahui sekolahan ini banjir sudah terjadi terjadi sejak dua tahun lalu.

Katanya, sementara ini seluruh ruang kelas masih bisa digunakan untuk belajar namun jika masih saja hujan tentu belajarnya akan mengungsi di rumah warga.

“Harus tetap bersekolah karena merek akan UN. Jika ruang tak bisa digunakan karena kebanjiran maka terpaksa harus meminjam rumah warga sebagai lokasi ujian,” jelasnya.

Eko perwakilan orangtua murid menjelaskan, banjir memang sudah mulai surut tapi kondisi ruangan masih becek dan bisa menimbulkan banyak penyakit kepada anak sekolah.(iso)

Publisher : Fitriyanti

Lihat Juga

Kajati Sumsel Sarjono Turin Kunker ke Kejari Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel), Sarjono Turin SH MH melakukan kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!