Musi IV dan VI Masih Terkendala Pembebasan Lahan







Anita Noeringhati. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Pembangunan jembatan Musi IV dan Musi VI hingga kini diakui masih terkendala pembebasan lahan. Total ratusan miliar masih dibutuhkan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, Anita Noeringhati, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/11/2018).

“Tahun 2019 ini ada beberapa PR yang harus diselesaikan, terutama soal pembebasan lahan Musi IV dan Musi VI. Khusus untuk Musi IV, masyarakat di sekitar pembangunan sudah mengkosongkan wilayahnya dari tahun 2017, namun sampai tahun 2018 akhir ini, realisasi pembebasan lahannya baru Rp 9,7 miliar dari total Rp 200 miliar,” ungkap Anita.

Di tahun 2019 kata Anita, proyeksi anggaran untuk pembebasan lahan Musi IV masih terbilang minim, hanya sebesar Rp 32 miliar. Oleh karena itu, pembebasan lahan diutamakan untuk pemilih yang surat-menyurat lahannya sudah clean dan clear.

“Kita harap tahun 2019 nanti, semua permasalahan pembebasan lahan ini sudah selesai,” kata Politisi Partai Golkar ini.

Lanjut Anita, pembangunan Musi VI juga masih terkendala pembebasan lahan, sehingga kontraktor tidak bisa menyelesaikan pembangunannya. Namun, pembebasan lahan Musi VI tidak sebesar Musi IV.

Baca Juga :   Pilkada OKU, Percha - Yudha Berpeluang Duet

“Dari data yang kita dapat, untuk Musi VI, realisasi pembebasan lahannya sudah mencapai 90 persen, tinggal 10 persen lagi, sementara untuk Musi IV pembebasan lahannya baru 40 presen,” ungkap Anita.

Sebagaimana diketahui, kedua jembatan tersebut menjadi sangat penting untuk menopang keberadaan Jembatan Ampera. Keduanya akan menghubungkan Palembang Ulu dan Palembang Ilir, dan diharapkan dapat mengurai kemacetan di Kota Palembang. (awj)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Adu Akting Bersama Anwar Fuady, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Nobar Pemutaran Perdana Film ‘Dul Muluk & Dul Malik’

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni berkesempatan beradu akting bersama aktor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!