Musi Jazz Festival Kembali Digelar



Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disbudpar Sumsel, Irene Camelyn Sinaga
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disbudpar Sumsel, Irene Camelyn Sinaga

Palembang, KoranSN

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) akan kembali menggelar Sriwijaya Musi Jazz Festival, Rabu (27/2) mendatang. Dalam festival kali ini, Sumsel akan mengangkat budaya Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

“OKU Selatan itu kaya akan literatul sastra ulu, jadi kami akan memperkenalkan hal tersebut melalui Musi Jazz Festival,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, Irene Camelyn Sinaga, Senin (1/2).

Ia menjelaskan, rencananya festival ini akan digelar di PSCC dan bekerjasama dengan konsulat Amerika Serikat. Untuk pengisi acaranya sendiri, direncanakan ada 2 dari artis jazz nasional dan 1 dari internasional.

Baca Juga :   Sumsel Siap Terapkan Sistem Samsat Online Secara Nasional

“Saat ini baru 1 artis nasional yakni ermi kulit, sedangkan 1 lagi untuk artis muda jazz masih dalam tahap persetujuan. Sedangkan untuk artis internasional saya tidak terlalu ingat namanya,”jelasnya.

Diterangkannya, festival ini sendiri hampir sama seperti tahun kemarin, namun budaya yang ditampilkan saja yang berbeda. Dalam festival ini sendiri nantinya akan ada pemeran tentang sastra huruf kaganga.

“Tahun lalu budaya yang diperkenalkan yakni dari Pagaralam, sedangkan tahun ini OKU Selatan,” tandasnya.

Untuk diketahui, musi jazz festival ini sendiri merupakan agenda tahunan Pemprov Sumsel, dalam memperkenalkan budaya di Sumsel yang dikemas dalam festival musik jazz. Ditahun 2015, Musi Jazz Festival ini sendiri berhasil memukau penonton dengan tampilan yang apik dari 3 musisi jazz yakni, Ermi Kulit, Balawan, dan Anthony Stanco dari Amerika Serikat. (wik)

Publisher : awik obsesi

Lihat Juga

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto Pimpin Gelar Apel Kesiapan Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2024

Banjarnegara, KoranSN Forkompinda Banjarnegara dan jajarannya telah melaksanakan gelar apel pasukan operasi keselamatan dan pencanangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!