Musrenbang Kecamatan di Empat Lawang Tentukan Prioritas Pembangunan

Herman Rusul saat menandatangani Berita Acara Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi, di Aula Kantor Camat. (Foto-Fahlevi/Koransn)

Empat Lawang, KoranSN

Pihak Kecamatan melaksanakan Musrenbang Kecamatan, agar pembangunan di Kabupaten Empat Lawang dapat berjalan dengan baik sesuai dengan skala prioritas, khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi untuk tahun anggara 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades, Lurah dan UPTD se-Kecamatan Tebing Tinggi, anggota DPRD, dan Pemerintah Empat Lawang, dalam hal ini diwakili oleh Bappeda Empat Lawang serta beberapa kepala sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA yang diadakan di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi, Senin (19/2/2018).

Camat Tebing Tinggi, Suan Amri mengatakan, kegiatan Musrenbang Kecamatan merupakan penyampaian usulan yang dilakukan oleh Desa, Kelurahan dan UPTD yang berada di lingkup Kecamatan Tebing Tinggi.

Baca Juga :   Dana NPHD Pilkada Rp 11,8 Miliar

“Setelah musyawarah yang dilakukan masing-masing desa dan kelurahan, kita usulkan dalam Musrenbang Kecamatan, dan nantinya akan disampaikan dalam Musrenbang Kabupaten untuk arah pembangunan di tahun 2019,” ujarnya.

Anggota DPRD Empat Lawang Dapil Tebing Tinggi, Herman Rusul berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dapat berperan aktif dalam pembangunan.

“Kita berharap partisipatif dari masyarakat dalam pembangunan, baik usulan-usulan hingga pembangunan yang dilakukan,” terangnya.

Selain itu, Herman menghimbau kepada kepala desa jika telah habis masa jabatannya dan tidak menjabat lagi menjadi Kades, seluruh aset dan inpentaris desa harap diseahkan kemabali ke desa.

“Sekecil apapun inpentaris desa harus diserahkan ke desa jika Kades yang lama sudah tidak menjabat lagi, dan diaserahkan ke Kades yang baru,” Imbuhnya.

Baca Juga :   Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Puluhan Anggota Polres PALI Donor Darah

Kepala Bappeda Empat Lawang, Yulius Sugiantara melalui Sekretaris, A Bakhtiar menuturkan, jika pihaknya melakukan kunjungan dan mengambil usulan dari 10 Kecamatan di Empat Lawang yang nantinya akan dibawa ke Musrenbang Kabupaten.

“Hingga saat ini baru empat kecamatan yang sudah dilaksanakan Musrenbang Kecamatan, yakni; Muara Pinang, Paiker, Ulu Musi dan Tebing Tinggi. Nanti, kalau sudah 10 Kecamatan, akan kita bawa ke Musrenbang Kabupaten,” ungkapnya.

Lanjutnya, mengenai skala prioritas pembangunan pihaknya sudah membentuk beberapa tim yang terjun langsung ke lapangan.

“Tim ini bertugas untuk mensurvei yang mana pembangunan yang masuk dalam skala prioritas, yang mana tidak. Agar pembangunan tahun 2019 nanti tepat sasaran,” jelasnya. (foy)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab OKI Targetkan Indeks Pembangunan Statistik Meningkat

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI menargetkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) di wilayah ini meningkat. Upaya …

error: Content is protected !!