Muzaiyana Tewas Usai Terseret Arus Sungai Air Lintang Sejauh 6 Km

Suasana evakuasi korban di Desa Landur Pendopo. (foto-fahlevi/koransn)

Empat Lawang, KoranSN

Muzaiyana (35), warga Desa Suka Dana Kecamatan Muara Pinang yang sebelumnya hilang di Sungai Air Lintang, Senin (24/2/2020) pukul 15.40 WIB ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa. Korban ditemukan tewas usai
terseret arus sejauh 6 Km dari tempat kejadian.

Pencarian dilakukan oleh warga bersama Tim Basarnas, BPBD, Polri,TNI dan Tagana dari pukul O6.00 WIB. Dalam pencarian tersebut akhirnya korban ditemukan di kawasan perairan Desa Landur Kecamatan Pendopo.

Evakuasi korban belangsung dramatis, isak tangis keluarga korban tak tebendungkan ketika melihat jenazah korban Muzaiyana telah terbujur kaku.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang, Kuswinarto mengatakan, korban atas nama Muzaiana yang hanyut sudah ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Baca Juga :   Kapolda: Tak Menyerah, Pembunuh Pelda Aceng yang Masih Buron Ditindak Tegas

“Iya, mayat korban sudah ditemukan sekira pukul 15.40 WIB di pinggiran aliran sungai di Desa Landur Kecamatan Pendopo yang diperkiraan 6 KM dari tempat kejadian,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Muara Pinang Sapardina Joli mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu melakukan pencarian korban dan semoga korban meninggal dengan khusnul khotima.

“Ya korban sudah ditemukan dalam keadaan masih utuh, dan selaku Pemerintah Kecamatan Muara Pinang saya mewakili bupati Empat Lawang mengucapkan terimakasih atas bantuan masyarakat, BPBD, Basarnas, Polri-TNI Tim Tagana dan seluruh yang membantu pencarian korban,” ujarnya.

Lanjut Joli, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

“Setelah selesai gali kubur, korban akan di makamkan hari ini juga di TPA Desa Suka Dana,” jelasnya.

Baca Juga :   Dendam, Tarman Tusuk Rahmad Hingga Tewas

Sementara itu, Bupati Empat Lawang HJoncik Muhammad mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu warga di Desa Suka Dana Kecamatan Lintang Kanan yang meninggal akibat hanyut di seret arus Sungai Lintang.

“Saya sebagai Bupati Empat Lawang turut berduka cita atas meninggalnya korban Muzaiyana. Semoga beliau mininggal dunia dengan khusnul khotimah dan keluarga yang di tinggal agar diberi kesabaran dan ketabahan,” tuturnya. (foy)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tiga Rumah Warga di Mura Terbakar

Musirawas, KoranSN Kebakaran menghanguskan tiga unit rumah warga di kampung Enam, Desa Kebur, Kecamata TPK, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.