Muzakir Buka Gebyar SMK se-Kabupaten Muara Enim

KURSI RODA ELEKTRIK - Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menaiki kursi roda elektrik hasil karya siswa SMK dalam Gebyar SMK Se-Kabupaten Muara Enim. (foto-)
KURSI RODA ELEKTRIK – Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menaiki kursi roda elektrik hasil karya siswa SMK dalam Gebyar SMK Se-Kabupaten Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar membuka acara Gebyar SMK Se-Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Selasa (18/10/2016) sekitar pukul 09.00 wib. Adapun dalam gebyar SMK tersebut diadakan berbagai lomba, meliputi, Kompetensi Siswa (LKS), Pameran produk/inovasi dan unjuk kerja siswa SMK, dan pentas seni siswa SMK. Kegiatan tesrebut dilaksanakan selama dua hari, 18-19 Oktober 2016.

Untuk lokasi kegiatannya, pelaksanaan LKS di SMK Negeri I Muara Enim, SMK Negeri 2 Muara Enim, dan SMK Negeri I Gelumbang, sedangkan Pameran produk dan pentas seni di laksanakan di gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim.

Bupati Muara Enim mengatakan, melalui gebyar SMK se-kabupaten Muara Enim ini diharapkan dapat meningkatkan kemandiran lulusan SMK menghadapi era masyarakat Ekonomi Asia (MEA) dan mewujudkan Muara Enim SMAS.

Sesuai dengan rangkaian kegiatan yang dilakukan itu kata Muzakir, dia yakin bahwa mutu lulusan SMK  tidak perlu diragukan lagi untuk menuju kemandirannya. Kemandiran lulusan SMK, tentunya dimulai dari pendidikannya baik pendidikan di keluarga maupun pendidikan di sekolah.

Baca Juga :   Pembalut Tak Sehat Pemicu Kanker Serviks

Menurutnya, melalui proses pembelajaran di sekolah peserta didik sudah dilatih mandiri terutama dalam mencari informasi melalui berbagai sumber sesuia dengan tuntutan kurikulum 2013 dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini.

“Selama dua hari ini, mari kita saksikan unjuk kebolehan anak-anak SMK yang ada di Kabupaten Muara Enim, baik berupa lomba kompetensi sesuai dengan program studinya, hasil produk, maupun bakat yang dimiliki,”ungkap Muzakir.

Diakui Muzakir, para peserta LKS pada tahun 2016 telah berhasil hingga menjuarai di tingkat Provinsi, diantaranyam Teknik Pengelasan perkantoran, akuntansi dari SMKN 1 Muara Enim dan SMKN 2 Muara Enim bahkan mencapai lima besar di tingkat Nasional khsusnya bidang Agronomi yang diwakili oleh SMK Negeri I Gelumbang.

“Kita berharap melalui LKS Tingkat kabupaten ini, terjaring juara-juara yang betul-betul kompeten dan mewakili Muara Enim pada Tingkat Provinsi bahkan mewakili Provinsi di Tingkat Nasional pada tahun 2017 mendatang.Dia menyakini siapa pun pemenangnya itu adalah putra-putri terbaik kita di Kabupaten Muara Enim,”terang Muzakir.

Baca Juga :   Perangkat Daerah Tandatangani Perjanjian Kinerja

Sementara itu, Ketua Panitia Gebyar SMK Tahun 2016 Misniati, SPd Msi menerangkan, lomba LKS terdiri dari 17 bidang lomba terdiri dari 55 orang peserta, peserta dari 19 SMK Negeri dan swasta di Kabupaten Muara Enim.

“Tujuan Gebyar SMK Se-Kabupaten Muara Enim untuk mencari putra-putri terbaik yang kompeten sebagai perwakilan KAbupaten Muara Enim mengikuti LKS Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017, meningkatkan mutu lulusan SMK agar mampu bersaing mengisi formasi lapangan kerja, membangun motivasi siswa SMK agar kompetitif, mempromosikan SMK kepada masyarakat dan dunia usaha/dunia industri, dan membangun sikap mental wirausaha di kalangan pelajar,”beber Misniati. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Bimtek Anakku Sehat Anakku Cerdas Turunkan Angka Stunting

Muara Enim, KoranSN Dalam rangka mempercepat penurunan angka Stunting (Kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.