Muzakir : Jangan Jual Makanan dengan Pengawet

MENINJAU – Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar saat meninjau pasar ramadhan. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Untuk menjaga kesehatan makanan di bulan ramadhan, para pedang dihimbau jangan menjual makanan dengan cepat dan muarah tetapi menggunakan pengawat atau boraks. Demikian dikatakan Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar saat membuka pasar ramadhan di Terminal Bus Kota, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasar 1, Kecamatan Muara Enim, Sabtu (27/5/2017).

“Jadi, berdaganglah dengan jujur sehingga tidak menimbulkan penyakit atau berdampak tidak baik dengan menyediakan menu dagangan bagi yang ingin berbuka puasa,” terangnya.

Baca Juga :   Instansi di Pemkab OKI Diwajibkan Susun Anjab & ABK

Dijelaskan Muzakir, pedagang berjualan difasilitasi Pemkab Muara Enimselama bulan suci Ramadhan 1438 hijriah dan tidak dipungut bayaran.

Selain itu, lanjut Muzakir, di bulan suci tahun ini masyarakat hendaknya memperbanyak syiar agama Islam, dengan meramaikan masjid dengan kegiatan – kegiatan agamis.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Muara Enim, Syarpudin, S.Sos,M.Si, menambahkan kegiatan pasar Ramadhan tahun ini berlangsung dari 27 Mei hingga H-2 lebaran, sedangkan peserta berjumlah 70 pedagangterdiri dari pedagang kudapan / kecil, pedagang lauk pauk siap saji, pedagang buah – buahan dan lain-lain. (yud)

Baca Juga :   Urine 127 Kepala Sekolah di OKI Diperiksa
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ditetapkan Bupati dan Wabup OI Terpilih, Panca-Ardani Akan Benahi Tata Kelola Birokrasi

Indralaya, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI) resmi menetapkan pasangan calon Panca Wijaya …