MVC Gelar Pelatihan Sertifikasi Bidang Industri Migas Tahap Dua





MVC saat menggelar pelatihan sertifikasi bidang industri migas tahap dua di gedung MVC Sekayu.(Foto-Humas Pemkab Muba)

Sekayu, KoranSN

Setelah sukses di tahap pertama, kini Muba Vocation Centre (MVC) kembali menggelar pelatihan sertifikasi bidang industri migas tahap dua yang dipusatkan di gedung MVC Sekayu, Kamis (25/11/2021).

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 13 peserta yang merupakan putra asli daerah Muba yang akan digelar hingga 7 Desember mendatang. “Pelatihan kali ini yakni Fitter Pipa atau Pipe Fitter yakni profesi penting yang dibutuhkan di sektor industri minyak dan gas,” ungkap Kadisnakertrans Muba, Mursalin SE MSi.

Baca Juga :   Inilah PS Muba Sesungguhnya, Tekuk PS Palembang 2-1 di Porprov OKU Raya

Dikatakan, tenaga kerja bidang pipe fitting yang kompeten sangat dibutuhkan, terlebih kompetensi individu pipe fitter meliputi tugas melakukan pengukuran, pemotongan, penyetelan pipa, plat baja, valve/katup, fittings dan lain sebagainya.

“Termasuk mulai dari proses membaca gambar, menangani material, marking, fabrikasi/merekayasa bentuk, cutting, menyetel sampai erection. Konstruksi pemipaan terlebih pada jasa konstruksi pemipaan dan pengelasan di instalasi Migas banyak melibatkan pekerjaan Pipe Fitter. Pekerjaan Pipe Fitter juga banyak terkait dengan pekerjaan-pekerjaan lain dalam dunia konstruksi tersebut,” jelas Mursalin. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Dodi Reza Tandai Warga Sudah Divaksin dengan ID Card

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Muba Gelar IHT dan Pelatihan Jurnalistik bagi ASN

Sekayu, KoranSN Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba menyelenggarakan “In …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.