Naiki Speedboat, Wisata Tahunan di Sungai Komering







Masyarakat Kayuagung berwisata keliling Sungai Komering menumpangi speedboat. (foto-istimewa)

Kayuagung, KoranSN

Ribuan warga perkotaan Kayuagung dan sekitarnya sangat antusias menaiki speedboat berkeliling Sungai Komering. Ini menjadi wisata air tahunan di Kayuagung.

Ratusan speedboat datang dari Palembang sejak hari pertama lebaran hingga kemarin. Mereka panen rezeki dari pagi hingga menjelang malam karena speedboatnya disewa penumpang perorangan dan kelompok.

Berapa tarifnya? Pemilik sekaligus sopir speedboat memanfaatkan antusiasnya warga. Pagi hingga siang tarifnya hanya Rp 5.000/orang. Siang hingga sore berubah drastis menjadi Rp 100.000/kelompok. Sebuah speedboat berkapasitas maksimal 7-8 orang.

“Lumayan dek, rezeki tahunan kami. Setiap tahun kami selalu ke Kayuagung,”kata Fahrul (34) sopir speedboat asal 3 Ulu Palembang. Dalam sehari omzetnya tentu mencapai jutaan, bahkan hampir menyentuh angka 10 juta.

Ini sangat masuk akal karena bila penumpang berkelompok membayar Rp 100.000 hanya untuk menaiki speed dari rute PP Sungai Komering Kelurahan Sukadana menuju Jua-Jua yang hanya butuh waktu tak lebih dari 10 menit. Sedangkan penumpangnya antri karena antusias.

Camat Kota Kayuagung Deddy Kurniawan SSTP didampingi Kapolsekta Kayuagung AKP Feriyanto berharap, pengelola speedboat juga harus memperhatikan keselamatan penumpang dengan menyiapkan pelampung bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :   Wako Prabumulih Perpanjang Libur PNS dan Sekolah

Wisata air tahunan ini menarik perhatian Plt Bupati OKI HM Rifai SE. Didampingi Sekda, Camat, Danramil dan Kapolsekta, ia menyempatkan diri menuju pinggir sungai untuk melihat langsung ratusan speed hilir mudik di rute yang ditentukan. (iso)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Polres Muara Enim Gelar Pertandingan Gaplek Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78

Muara Enim, KoranSN Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Muara Enim menggelar pertandingan gaplek …

error: Content is protected !!