Nama Dinas KopUKMNakerTras Empat Lawang Dicatut



Kepala Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Empat Lawang, Aidil Yuliansyah. (foto-fahlevi/koransn)

Empat Lawang, KoranSN

Nama Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KopUKMakerTras) Kabupaten Empat Lawang, dicatut oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, dengan melakukan pungutan liar (Pungli) mengatasnamakan dinas tersebut. Diduga, ada keterlibatan salah satu oknum pejabat di dinas tersebut, yang melakukan pungli.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Empat Lawang, Aidil Yuliansyah, ketika dikonfirmasi membantah keras adanya pungli terhadap calon penerima bantuan UKM melalui program pemerintah pusat.

“Kami tidak pernah meminta sepeser pun, kepada calon penerima bantuan UKM,” ungkap Aidil, Senin (26/10/2020).

Baca Juga :   Anggaran Pembangunan Kantor Kejari Rp 15 Miliar

Aidil menjelaskan, jika ada warga Empat Lawang yang merasa dirugikan atau dimintai sejumlah uang oleh siapapun, termasuk pegawai di Dinas Koperasi, hendaknya bisa melaporkan oknum tersebut kepada pihak kepolisian. Karena hal tersebut merupakan Pelanggaran dan termasuk Pungli.

“Warga harus berani bicara dan menjadi saksi, untuk mengungkap oknum yang sudah mencatut nama Dinas. Ini pencemaran nama baik Dinas, pelakunya harus bertanggungjawab atas perbuatannya. Jika perlu, harus dilaporkan ke pihak berwajib dan diproses hukum,” ungkapnya.

Lanjut Aidil, sebaiknya calon penerima bantuan UKM harus mengurus sendiri prosedur pengusulan dan pencairan dananya dan jangan melalui orang lain ataupun Calo. Sebab dikhawatirkan terjadinya Pungli, seperti isu yang sedang hangat seperti saat ini. HALAMAN SELANJUTNYA >>

Baca Juga :   Peringati Hari Peduli Sampah, Puluhan Pemuda Tanah Abang Pungut Sampah dan Tanam Pohon

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Apreasi Pagaralam Jaga Kualitas Lingkungan dan Kearifan Lokal

Pagaralam, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru hadir langsung dalam sidang paripurna istimewa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.