Nambah 36, Covid-19 di Sumsel Jadi 2.156 Kasus

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Jumat (3/7/2020) mengatakan, kasus Covid-19 di Sumsel saat ini bertambah 36 hingga totalnya menjadi 2.156.

Menurutnya, adapun rincian penambahan 36 kasus positif Covid-19 tersebut, terdiri dari; Palembang 27 orang, Banyuasin 5 orang, Muba 2 orang, Lubuklinggau 1 orang, dan OKI 1 orang.

“Dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 ini, maka kami sampaikan jika penularan penyakit Covid di Sumsel belum berhenti. Dari itu kami sampaikan kepada masyarakat untuk jangan anggap enteng, jangan berpikir new normal saat ini seperti hidup sebelum adanya Covid-19. Jadi tetaplah beraktivitas namun harus menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin agar aman dari Covid,” ujarnya.

Baca Juga :   Dua Buronan Pembunuh Pelda Aceng Diburu TNI

Masih dikatakan Yusri, adapun protokol yang harus dijalankan oleh masyarakat yakni selalu menggunkan masker, jaga jarak lebih dari 1 meter, dan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Kami sampaikan jika protokol kesehatan ini penting harus dijalankan secara disiplin oleh masyarakat guna memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Dilanjutkannya, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di fasilitas umum dan mall-mall untuk sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Karena beraktivitas di fasilitas umum dan mall-mall tangan kita sering menyentuh tangga dan benda lainnya, yang kemungkinan sebelumnya dipegang oleh orang yang terinfeksi. Dari itu kami himbau agar sering mencuci tangan dengan sabun, karena hanya dengan sabun virus yang menempel di tangan akan mati,” tandasnya. (ded)

Baca Juga :   AKBP Eko Yudi Karyanto Jabat Kapolres Empat Lawang

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tombak & Peluru Diamankan Densus 88 Terkait Penangkapan Terduga Teroris di Talang Kelapa

Palembang, KoranSN Rizwan (53), Ketua RT 13 Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang saksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.