Nanan: Sekolah Gratis 100 Persen di Lubuklinggau Segera Direalisasikan

Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe. (foto-ist)

Lubuklinggau, KoranSN

Kabar gembira bagi masyarakat Lubuklinggau, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dibawah kepemimpinan H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar (Nansuko) jilid II ini akan segera merealisasikan semua program unggulan, salah satunya yakni sekolah gratis.

Informasi ini seperti disampaikan Nanan, sapaan orang nomor satu di Bumi Sebiduk Semare itu saat membuka secara resmi Seleksi Tilawitil Quran (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau, di Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau, Senin malam(11/2/2019).

Dihadapan ratusan jemaah, peserta STQ dari utusan 8 kecamatan dan dihadiri Wakil Walikota Lubuklingau, H.Sulaiman Kohar, Kapolres Lubuklinggau , AKBP Dwi Hartono serta Sekda HA Rahman Sani itu, Nanan menjelaskan, berbagai program-program unggulan salah satunya program 100 persen sekolah gratis merupakan janji saat kampanye dahulu, yang telah dimasukan dalam visi dan misi Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Baca Juga :   Bupati: Hanya 150 TKS yang Lulus Berdasarkan Penilaian UK

“Jadi program 100 persen sekolah gratis akan dimulai pada tahun ajaran baru 2019/2020 mendatang dan Insya Allah semuanya akan disesaikan hingga habis masa jabatan lima tahun kedepan,” ujarnya sembari menjelaskan yang namanya 100 persen sekolah gratis itu yakni baju, sepatu dan tas dan pelengkapan lainnya.

“Nantinya bagi anak yang masuk sekolah SD, SMP dan SMA sederajat, tidak perlu gusar semuanya gratis. Semua masyarakat Lubuklinggau akan mendapatkan program sekolah gratis 100 persen ini, kecuali anak Camat, Eselon II, apalagi anak Walikota, itu tidak boleh,” tandasnya.

Menurutnya, semua akan direalisasikan tapi tetap secara bertahap. Mulai dari 100 persen sekolah gratis, optimalisasi pelayanan kesehatan dengan memberikan kartu BPJS JKN Linggau Sehat kepada seluruh masyarakat yang belum ada. Lalu, biaya pendampingan berobat bagi keluarga yang kurang mampu serta pemerataan pembangunan dalam wilayah Kota Lubuklinggau termasuk pengembangan objek wisata baru, yaitu; pembangunan danau buatan serta pengembangan hutan kota dengan membuat Linggau Eco Green Park.

Baca Juga :   Kapolres Muara Enim Terima Ketua Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri

“Saya bersama Pak Sulaiman dan jajaran akan bekerja keras untuk membangun Lubuklinggau ini. Namun dukungan segenap komponen masyarakat sangatlah diperlukan,” ujarnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

TMMD ke-109 Kodim 0403/OKU Diharapkan Sesuai Target

Palembang, KoranSN Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 tahun 2020 Kodim 0403/OKU dengan sasaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.