Nanan Tinjau Pembangunan Outlet Pasar Kuliner di Pasar Mambo







Walikota saat menelusuri Pasar Inpres Lubuklinggau. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meninjau pembangunan outlet untuk pedagang yang berjualan kuliner di Pasar Mambo Terminal Kalimantan Kota Lubuklinggau.

Dalam tinjauannya Orang Nomor Satu di Bumi Sebiduk Semare akrab disapa Nanan ini, memeriksa satu persatu bangunan outlet yang sudah rampung dikerjakan beberapa bulan lalu.

Usai tinjauan, Nanan mengaku pembangunan pasar kuliner belum sepenuhnya rampung, sebab kebutuhan anggaran untuk menyelesaikan semua bangunan membutuhkan anggaran sebesar Rp 3 Miliar.

“Pembangunan tahap pertama ini baru memakan anggarkan 1 Miliar, tentu bangunan yang ada ini masih banyak kekurangan,” ungkapnya.

Nanan menyebutkan, outlet yang sudah selesai dibangun baru 40 unit, rencananya akan ditambah 27 unit lagi hingga cukup 67 unit.

“Kekurangannya hingga bisa ditempati adalah membrem atau payung tabir depan, kemudian trotoar untuk pejalan kaki yang ingin berkunjung dari simpang RCA menuju stasiun,” ujarnya. Ia menambahkan jika Pemkot hanya menyiapkan lokasinya saja, selebihnya untuk tanggung jawab lebih lanjut akan diserahkan kepada koperasi.

“Nanti koperasi bertanggung jawab kepada Disperindag, kemudian pedagang bertanggung jawab kepada juga kepada koperasi,” tambahnya.

Baca Juga :   UPTD PKB Dishub OKI Terancam Ditutup Akibat Oknum Langgar Kode Etik

Nanan menegaskan outlet itu tidak dipungut anggaran sewa menyewa, tapi untuk kelengkapan yang lain-lain harus dilengkapi sendiri-sendiri oleh para pedagang.

“Kalau pedagang tidak metaati aturan kotor dan jorok, makanan yang dijual tidak higienis, maka akan kita cabut, urusannya langsung pedagang dengan koperasi. Kita malu dengan tamu-tamu yang datang ke Lubuklinggau, kalau suasananya tidak nyaman “tegasnya.

Oleh sebab itu kita minta kepada Ketua PKL untuk tetap menjaga kawasan tersebut, agar tetap bersih.(rif)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!