Napi Bebas Asimilasi Tertangkap Mencuri Motor di Kemuning









Tersangka Meibi (baju tahanan) saat diamankan di Polsek Kemuning Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Meibi (26), narapidana (Napi) kasus pencurian yang baru saja bebas dari penjara karena mendapatkan Program Asimilasi untuk cegah penularan Covid-19 di Lapas, Rabu (6/5/2020)
tertangkap pihak kepolisian Satreskrim Polsek Kemuning lantaran mencuri sepeda motor.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Simanjuntak Kecamatan Kemuning Palembang ini, diringkus atas aksi pencurian sepeda motor yang dilakukannya seorang diri di kawasan Jalan Pipa Reja Palembang.

Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Robert P Sihombing didampingi Kanit Reskrim Ipda Arlan mengatakan, tersangka ditangkap hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya menindaklanjuti laporan korban.

“Tersangka ini Napi yang baru bebas
dari penjara karena mendapatkan Program Asimilasi. Namun setelah bebas tersangka kembali mencuri sepeda motor hingga akhirnya tersangka berhasil kami tangkap,” tegasnya.

Diungkapkannya, adapun modus tersangka saat melakukan aksi pencurian yakni dengan cara berkeliling berjalan kaki untuk mencari sepeda motor yang menjadi target pencurian.

“Tersangka mencuri sepeda motor korban yang sedang terparkir di depan rumah menggunkan obeng. Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Kemuning. Dalam kasus ini, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP,” tandasnya

Baca Juga :   Kejari Ogan Ilir Tetapkan Tiga Staf Bawaslu Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Hibah 2020

Sementara tersangka Meibi mengungkapkan, dirinya ditangkap polisi saat sedang mengendarai sepeda motor hasil curiannya.

“Sepeda motor korban yang saya curi ini belum terjual, makanya motor itu saya pakai dulu yang kemudian rencananya akan saya sembunyikan. Namun saat sedang memakai motor itu saya tertangkap polisi,” katanya.

Dilanjutkannya, sebelum ditangkap polisi dirinya memang Napi yang baru bebas dari Lapas karena mendapatkan Program Asimilasi.

“Saat beraksi saya mencuri sepeda motor korban hanya menggunakan obeng saja. Dimana obeng ini saya gunakan untuk merusak kunci kontak motor milik korban,” ujar tersangka. (ded)











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Susno Duadji Minta Dugaan Korupsi Sertifikat Tanah PTSL 2019 Diusut Sampai Tuntas

Palembang, KoranSN Tokoh Masyarakat Sumsel, Komjen Pol (Purn) Drs H Susno Duadji SH MSc yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!