Napi Gotong Royong Perbaiki Jalan

Tampak Para napi sedang gotong royong memperbaiki jalan. (foto-ist)

Empat Lawang, koranSN

Nara Pidana (Napi) Rumah Tahanan (Rutan) Tebing Tinggi memperbaiki jalan masuk yang menuju lingkungan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati, sebab jalan tersebut sering tergenang air saat hujan turun, jalan tersebut Juga merupakan akses menuju ke Rutan dan Kantor Post Tebing tinggi.

Menurut Informasi, jalan tersebut diperbaiki para Napi berada tepat di belakang Rumdin Bupati dan tepat didepan Rumdin Sekretaris Daerah (Rumdin). Kerusakan jalan tersebut seperti kolam apabila hujan datang.

Kepala Cabang Rutan Tebing Tinggi Heri Amd IP, IP SH MH kepada wartawan mengakui prihatin dengan kondisi jalan tersebut sebab jalan tersebut merupakan akses menuju ke Rutan dan kantor post, makanya diadakan kerja bakti memperbaiki jalan tesebut, dengan alat seadanya “Ada 8 napi bersama dengan kita memperbaiki jalan, kami kerja bakti betulin jalan masuk rumdin Bupati, saya prihatin melihatnya, jadi diperbaiki seadanya,” ungkapnya senin (6/3/2017).

Baca Juga :   Bentuk Tim Satgas Atasi Teror Harimau

Lanjut Heri, Ini merupakan inisiatif pihaknya sekaligus memperlihatkan kepada masyarakat luar, jika Napi ini juga bisa bekerja dan tidak serta Merta menilai bahwa Napi itu jelek, sebab selama menjalani hukuman para Napi dibina agar bisa kembali membaur dengan masyarakat.

“Napi diajak memperbaiki jalan ini memang bukan sebarang melainkan Napi yang memang hukumannya tidak lama lagi dan kelakuannya selama dalam rutan baik,” katanya, saranya menambahkan Tidak hanya itu yang akan diejakan dan rencana pihaknya akan membersihkan tugu monumen Empat Lawang yang berada di Simpang tiga pasar Tebing Tinggi.  jelasnya.

Baca Juga :   Bupati PALI Ikut Melipat Surat Suara

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Syarkowi Rasyid melalui Kabid Bina Marga Apriansyah Qolbi saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya masih mengurusi dana untuk perbaikan jalan, namun apabila dana sudah ada maka kerusakan jalan akan segera dilakukan perbaikan termasuk di Rumdin Bupati. Katanya kemarin (7/6/2017)

“Sekarang ini kita sedang mengurus dana perbaikan jalan, kalau sudah ada segera mungkin kita perbaiki,” jelasnya. (Foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gedung Dewan Steril dengan Disinfektan Sebelum Puncak Peringatan Hari Jadi OKU Timur

OKUT, KoranSN Hari Jadi OKU Timur ke-17 tahun diadakan sangat sederhana, bahkan acaranya dipusatkan di …