Napi Kasus Penodongan Sales Rokok Ditemukan Tewas Dalam Sel







Ilustrasi. (foto-net)

Empat Lawang, KoranSN

Hasbi Arbi alias Bi (44), seorang warga binaan atau narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Minggu (30/7/2017) ditemukan tewas di sel tahanan.

Belum diketahui pasti peyebab kematian Napi yang terkait kasus penodongan sales rokok hingga menyebabkan korbannya meninggal beberapa bulan Lalu. Namun, dari keterangan salah seorang petugas rumah tahanan, sebelum ditemukan tewas napi tersebut diduga sempat berupaya melarikan diri pada, Sabtu lalu (29/7/2017).

Menurut petugas itu, upaya kaburnya napi atas nama Bi ini, diduga akan dilakukan Bi saat Bi menerima besukan dari salah seorang keluarganya.

Kepala Rutan Tebing Tinggi, Heri membenarkan adanya warga binaan yang meninggal dunia. Jenazah napi itu segera dievakuasi ke RSUD Empat Lawang untuk dilakukan visum dan kemudian akan dikirim kerumah duka.

“Ya, korban ini Napi kasus 365 KUHP atau pencurian dengan kekerasan terhadap aksi penodongan kepada sales rokok di Muara Saling, beberapa bulan yang lalu. Napi ini divonis 17 tahun,” terang Heri.

Baca Juga :   KPK Limpahkan Berkas Perkara Penyuap Wali Kota Cimahi Nonaktif

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro turut membenarkan adanya napi yang meninggal dunia di dalam tahanan.

“Saat ini kita sedang meminta keterangan Kepala Rutan guna mendapatkan penjelasan terkait meninggalnya napi tersebut,” tandasnya. (foy)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal

Makassar, KoranSN Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi …

error: Content is protected !!