Narkoba Menyerupai Marijuana Terdapat di Liquid Vape yang Diamankan Bea Cukai Palembang



Narkoba Menyerupai Marijuana Terdapat di Liquid Vape yang Diamankan Bea Cukai Palembang. (foto-ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Kandungan zat Narkoba yang menyerupai Marijuana terdapat dalam liquid cair untuk Vape (rokok elektronik) yang diamankan dan disita oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sumatera Bagian Timur (Sumbagtim) bersama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Palembang.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Wilayah Dirjen Bea Cukai Sumatera Bagian Timur, Dwijo Muryono usai pemusnahan sejumlah barang ilegal di halaman Kantor Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Boombaru Palembang, Rabu (4/12/2019).

“Narkoba dalam liquid Vape yang kami amankan ini jenisnya menyerupai atau mirip Marijuana. Namun Narkoba tersebut belum masuk di dalam daftar Undang-Undang Narkotika, sehingga kita hanya dapat melakukan pencegahan dan mewaspadainya,” ujarnya.

Baca Juga :   Sebelum Ditembak Mati Hengki Berpindah dari Tegal, Kendal, Semarang, Wonosobo hingga Brebes

Masih dikatakannya, dalam mengantisipasi peredaran Narkoba di wilayah Sumsel pihaknya terus melakukan penindakan dengan melakukan sejumlah operasi baik di darat maupun di perairan.

“Jadi untuk mengantisipasi perdaran Narkoba kami melakukan operasi dengan sandi Bersinar atau Berantas Sindikat Narkoba. Untuk operasi ini terus kami gelar secara rutin di wilayah hukum Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumatera Bagian Timur, termasuk di Palembang dan di Sumsel,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam memberantas peredaran Narkoba pihaknya juga terus bersinegri dengan penegak hukum dari instansi lainnya serta pihak pemerintah.

Baca Juga :   Saksi Kasus Suap Izin Ekspor Benih Lobster Deden Deni Meninggal Dunia

“Sebab sinergitas ini perlu dilakukan dalam melakukan tindakan pemberantasan Narkoba dan penyelundupan barang-barang ilegal,” tutupnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Edhy Prabowo Ajukan Banding Terhadap Vonis 5 Tahun Penjara

Jakarta, KoranSN Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengajukan banding terhadap vonis 5 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.