Nasdem Ajukan 5 Nama Balon Wako dan Wawako Palembang ke DPP







Badan Pemenangan Pemili (Bapilu) Partai Nasdem saat memberikan keterangan kepada awak media di Sekretariat DPD Partai Nasdem Kota Palembang. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Ketua Badan Pemenangan Pemili (Bapilu) Partai Nasdem, Iwan Tuaji, Senin (24/7/2017) mengatakan, DPD Partai Nasdem akan mengajukan lima nama bakal calon (Balon) Walikota (wako) dan Wakil Walikota (Wawako) Palembang ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.
Hasilnya nanti akan diumumkan pada pertengahan September mendatang.

Menurutnya, sesuai aturan yang telah ditetapkan, Partai Nasdem telah menutup pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Palembang pada tanggal 15 Juli lalu. Sedangkan untuk pengembalian berkas telah mulai dibuka tanggal 16 sampai 28 Juli 2017 mendatang. sedangkan saat ini sudah ada nama 15 nama yang mengambil formulir pendaftaran dan baru ada empat nama yang sementara ini sudah mengembalikan berkas.

Baca Juga :   Aliran Sungai Beralih Fungsi Menjadi Tumpukan Tanah dan Ditumbuhi Ilalang

“Apabila waktu penjaringan nantinya sudah resmi ditutup maka DPD Partai Nasdem akan melakukan rapat untuk menentukan pasangan yang akan diajukan ke DPP,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk lima pasangan yang diajukan akan dilihat dari hasil survey terlebih dahulu. “Kita mengikuti trend hasil survey oleh partai bukan berdasarkan rangking dan pertengahan September bisa dilihat pengumumannya,” ungkap Iwan Tuaji.

Ditambahkannya, dari kader Nasdem sendiri, Partai Nasdem bersifat rasional tergantung hasil survey. Dari itu Bapilu akan terus melakukan survey untuk meningkatkan eletabilitas kader dan terus memantau tokoh-tokoh muda lainnya. (rgn)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Manfaatkan Momen Idul Adha: Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Hewan Qurban

Palembang, KoranSN Memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai moment berbagi untuk sesama, Bank Sumsel Babel …

error: Content is protected !!