Nasdem Buka Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup Muara Enim

DPD Nasdem saat membuka penjaringan bakal Cabup dan cawabup Kabupaten Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

DPD Partai Nasdem Kabupaten Muara Enim membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Kabupaten Muara Enim 2018 mendatang. Pendaftaran bakal cabup/cawabup dibuka mulai, Kamis 8 Juni sampai 31 Juli 2017.

Demikian disampaikan Ketua Tim 7 atau Tim Pilkada Partai Nasdem, Endang Suparmono yang didampingi, Ketua DPD Nasdem Aziz Rahman, Bendahara Nasdem Josmar Silaban, dan pengurus Nasdem lainnya, Yones Tober.

Endang, memaparkan, selain persyaratan umum yang sesuaidengan Pasal 7 Undang-Undang No 8 Tahun 2015, bagi kader Partai Nasdem ataupun perseorangan untuk menjadi calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah dari Partai Nasdem harus memenuhi persyaratan khusus.

Pertama kata Endang, memliki integritas moral yang baik, tokoh yang popular dan menjadi panutan. Kedua, berkemampuan, calon harus berpengalaman luas di bidang sosial kemasyarakatan, memeliki prestasi, didikasi, disiplin, loyalitas, tidak tercela dan tidak memiliki yang masalah hukum, memiliki elektabilitas yang baik secara nyata di daerahnya serta menandatangani perjanjian dalam melaksanakan visi dan misi partai Nasdem.

Baca Juga :   Gantikan Wansari, Lexi Yunicko Resmi Jadi Anggota Dewan Kota Lubuklinggau

“Sedangkan yang ketiga yakni, menyampaikan kelengkapan administrasi, sesuai peraturan perundang-undangan dan mempunyai kemampuan finansial dan atau kemampuan mobilitas kemampuan logistik,” jelas Endang.

Endang juga menyampaikan, pendaftaran bakal calon dilakukan secara langsung oleh masing-masing bakal calon yang bersangkutan dan tidak diperkenankan untuk diwakilkan atau dikuasakan. “Jadi, jika hal ini tidak dipenuhi, maka bakal calon akan gugur,”tegas Endang.

Masih dikatakan Endang, Tim 7 akan memverifikasi  kelengkapan berkas dan akan meminta langsung kepada yang bersangkutan untuk melengkapinya apabila terdapat kekurangan berkas dokumen.

Baca Juga :   Tantang Petahana di Pilkada PALI, Devi Harianto sebut Amir Wahyudi Bakal Jadi Cawabupnya

Lebih jauh dijelaskan Endang, DPD Nasdem Kabupaten Muara Enim hanya berhak mengajukan 3 orang bakal calon bupati dan 3 orang bakal calon Wakil Bupati Muara Enim yang akan diputuskan melalui rapat pleno DPD pada tanggal 2 Agustus 2017 mendatang. Selanjutnya, akan direkomendasikan ke pleno DPW. Sementara, DPW dapat menambahkan 2 bakal calon bupati dan wakil bupati. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pelajari Retribusi Menara Telekomunikasi, DPRD Prabumulih Kunker OKU Timur

Martapura, KoranSN Komisi III DPRD Kota Prabumulih melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan …