Nasrun : “Pegawai Negara, Mutlak Pelayan Negara” 







Nasrunkoransn.com, Lahat – Bertempat di lokasi taman pemakaman pahlawan (TMP) Puspa Bhakti,  (26/11), hampir seluruh perwakilan jajaran pegawai negeri sipil (PNS) yang notaben tergabung dalam Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ini melaksanakan upacara renungan suci sekaligus penaburan bunga, memperingati hari ulang tahun (HUT) KORPRI. Kegiatan ini sendiri dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari SE MM.

Usai kegiatan, Nasrun dibincangi mengatakan, seperti namanya KORPRI adalah wadah bagi seluruh pegawai di Indonesia ini, dimanapun berada, tak terkecuali di Lahat. Adapun maksud dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk selalui memperingatkan diri ke masing-masing PNS yang ada, tentang kinerja serta peningkatan diri kedepannya.

Baca Juga :   HDMY Tetap Larang Angbara Melintasi Jalan Umum

“Pegawai itu milik negara, jadi jelas pengabdian bagi negara adalah yang nomor satu, dalam hal ini kepada khalayak ramai, masyarakat,” pungkas Nasrun.

Oleh karenanya, dilapangan, sudah semestinya masing-masing individu ataupun kesatuan kerja yang menaungi masing-masing PNS itu bisa lebih mengerti akan peranan dan fungsi, terpenting dalam hal memberikan pelayanan maksimal dan prima kepada masyarakat, jangan justru sebaliknya.

“Selama ini kami masih menerima laporan negatif terkait kinerja dan juga peran fungsi pegawai yang ada. Nah, kedepan hal seperti ini semaksimal mungkin jika bisa di hapuskan dan dihilangkan, diganti dengan pelayanan prima,” ujarnya.

Baca Juga :   Antisipasi Penyebaran Corona, Pameran Foto KILAS BALIK PFI Palembang Diundur

Dalam agenda upacara renungan suci dan tabur bunga kemarin, Nasrun melanjutkan, ada satu filosofi yang ingin disampaikan, yaitu merenungi bagaimana sepak terjang para pejuang kemerdekaan dulu untuk meraih kehidupan yang lebih baik, tanpa mengharapkan imbalan apapun. Inilah semangat yang mestinya kita tiru dan teladani kedepannya, didalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Tingkatkan kinerja, mutu dan pelayanan adalah yang terutama, demi masyarakat yang sejahtera,” tegasnya. (Hafiz)







Publisher : agus

Lihat Juga

Dukungan Pasangan HD-CU dan Berlian Terus Mengalir

Lahat, KoranSN Calon Wakil Gubernur pasangan H Herman Deru, H Cik Ujang dan calon Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!