Natal Lubuklinggau Berjalan Aman dan Kondusif

Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe bersama Ketua DPRD, H.Rodi Wijaya dan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono saat melakukan pemantauan kesejumlah gereja pada perayaan Natal. (foto-rifat/koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Malam Natal di Lubuklinggau, Senin malam (24/12/2018) berjalan aman dan kondusif. Bahkan untuk memastikan situasi Kamtibmas, Walikota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe, Ketua DPRD, H.Rodi Wijaya dan Kapolres, AKBP Dwi Hartono dan PJU Polres Lubuklinggau memantau secara langsung pelaksanaan Misa Natal di sejumlah gereja.

Mereka berangkat dari rumah pribadi Walikota Lubuklinggau di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau sekitar pukul 19.00 WIB dengan mengunakan sepeda motor.

Pantauan Suara Nusantara yang mengikuti kegiatan tersebut, rombongan mengawali kunjungan ke Gereja Katolik Penyelenggaraan Ilahi-Paroki , Jalan Garuda Kelurahan Bandung Kiri Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Di sini, rombongan selain melihat langsung jemaah yang tengah melaksanakan ibadah Misa Natal, juga mengecek langsung kesiapan personil gabungan, agar tetap terjaga situasi kantibmasnya.

Bahkan Orang Nomor satu di Bumi Sebiduk Semere itu, tak segan-segan bertanya kepada umat kristiani yang menyambut rombongan terkait masalah keamanan, yang mendapat jawaban, situasi aman terkendali.

Baca Juga :   Pemkot Pagaralam Siapkan Bibit Ikan Gratis untuk Kolam "Serame"

“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran Pak Wali, Ketua DPRD dan Kapolres ke sini,” ujar Yeyen, salah seorang jemaah pada malam itu.

Selanjutnya, rombongan menuju Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di kawasan Jalan Puskesmas Taba Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Dengan seizin para jemaat, Walikota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua DPRD, H. Rodi Wijaya dan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono sempat memberikan kata sambutan yang pada intinya mengucapkan selamat merayakan Natal.

“Kami rombongan sengaja datang berkunjungan kesini, selain ingin memantau langsung masalah Kamtibmas, juga ingin mengucapkan selamat merayakan hari Natal “, ujar Walikota.

Selajutnya, rombongan menuju ke Gereja Kristen Injili di Indonesia (Gekisia) di Jalan Batang Hari IX Kelurahan Amula Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Baca Juga :   Diisukan Berpasangan di Pilkada Empat Lawang, HDA-Noto Bungkam

Kepada sejumlah wartawan, Nanan sapaan akrab Walikota ini mengatakan, tujuan mereka melakukan kunjungan ini pada intinya ingin melihat situasi dan kondisi di Kota Lubuklinggau.

“Ada beberapa gereja telah kita kunjungi tadi, mudah-mudahan hingga berakhirnya pelaksanakannya dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan. Dan tentu kita tetap waspada melihat situasi ini. Untuk itu kita terus mengadakan koordinasi, baik dari Polres, TNI dan unsure terkait lainnya,” ujarnya.

Kapolres AKBP Dwi Hartono mengatakan, Natal cukup kondusif dan aman.

Sementara itu dari informasi dari Kepala SPK yang juga sebagai Plt Kasubag Humas Polres Lubuklinggau, Ipda Jemmy Gumayel, Selasa (25/12/2018), Waka Polres bersama pejabat utama (PJU) Polres Lubuklinggau melakukan pemantau dan patroli sekaligus mengecek pelaksaaan Pam di Gereja GKPI dan Pos Pam di Stasiun KAI Lubuklinggau dengan menggunakan sepeda. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

RDP dan Radio Lematang Bagikan 10.000 Kacamata

PALI, KoranSN Radio Pendopo (RDP) dan Radio Lematang yang merupakan perusahaan bidang informasi gelombang suara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.