Nekat, Pagi Hari Rampok Beraksi di Minimarket Jalan Anwar Sastro Palembang

Dua pegawai minimarket ketika membuat laporan ke Polrestabes Palembang. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Dua pelaku perampok dengan senjata tajam (Sajam) menyatroni salah satu minimarket di Jalan Anwar Sastro Kecamatan IT I Palembang, Minggu pagi (5/7/2020) pukul 09.00 WIB. Dalam aksi tersebut, sejumlah uang di dalam laci kasir dan brankas dibawa kabur pelaku.

Informasi yang dihimpun, perampokan terjadi taklama dari minimarket tersebut dibuka. Usai menjalankan aksinya kedua pelaku melarikan diri dari lokasi, dengan berboncengan mengedarai sepeda motor.

Sementara kedua korban yang merupakan pegawai minimarket melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian, sehingga polisi pun datang ke lokasi melakukan olah TKP.

Supervisor di minimarket yang dirampok, Rahmat saat mendatangi lokasi mengatakan, jika dirinya mengetahui adanya kejadian perampokan setelah ditelphone oleh dua pegawai yang ada di minimarket tersebut.

“Kalau pasti kejadiannya saya tidak tahu, sebab saya dapat kabar dari pegawai jika di minimarket ini terjadi perampokan pada pagi hari,” ujarnya.

Sedangkan Adi Yusuf (35), warga di sekitar lokasi kejadian mengungkapkan, perampokan tersebut diketahui warga usai pelaku pergi dari lokasi. Tak lama kemudian dua pegawai di minimarket tersebut melapor ke Polrestabes Palembang.

Baca Juga :   Mantan Kadis PUCK dan Perumahan Serta 6 Saksi Mangkir di Sidang Dugaan Korupsi Tugu Batas Kota Palembang

“Pagi nian kejadiannya, sekitar jam 09.00 WIB. Jadi kami tahu ada perampokan setelah kejadian,” katanya.

Terpisah, Amy Mauri (23), pegawai minimarket yang dirampok saat membuat laporan di Polrestabes Palembang mengatakan, ketika perampokan terjadi di dalam minimarket hanya ada dirinya dan teman kerjannya, yakni Reza.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB, atau tidak lama dari kami membuka toko. Awalnya dua orang pelaku masuk ke minimarket, kemudian salah satu pelaku mengatakan jika dia mau jaga parkir namun saat itu kami diamkan saja. Setelah itu kedua pelaku keluar. Namun beberapa menit kemudian, satu pelaku kembali lagi masuk ke minimarket dan satu pelaku lagi berdiri di luar toko,” ujarnya.

Masih dikatakannya, disaat itulah pelaku yang masuk ke dalam toko mendekatinya sambil mengeluarkan pisau, lalu pelaku tersebut mengancam akan membunuh dirinya dan rekannya jika berteriak.

“Saat kejadian pelaku langsung mengambil uang di dalam laci kasir. Setelah itu pelaku kembali mengancam akan menikamkan pisau ke tubuh kami jika tidak memberitahu letak berankas uang. Dikarenakan kami takut dibunuh, hingga kami menunjukkan lokasi berankas, yang kemudian pelaku mengambil sejumlah uang yang ada di sana,” paparnya.

Baca Juga :   Truk Kontainer Batubara di Lahat Tabrak Rumah Warga Hingga Pemilik Rumah Tewas

Dilanjutkannya, kejadian perampokan tersebut juga terekam CCTV yang ada di dalam minimarket.

“Bahkan sebelum kabur dari lokasi, pelaku juga sempat mengambil hadphone (HP) milik kami,” tutupnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan laporan kejadian tersebut, dan kini polisi masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya.

“Laporan korban sudah kami terima, dan anggota sudah mendatangi TKP. Selanjutnya kasus ini sedang dalam penyelidikan Sat Reskrim Polrestabes Palembang,” pungkasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejati Sumsel Segel Ruangan Arsip di Mess PT PDPDE

Palembang, KoranSN Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman, Rabu (2/12/2020) mengatakan, dalam penggeledahan di mess PT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.