Nenek Jaharia Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Desa Canggu



Tim Basarnas dan BPBD Empat Lawang saat mengevakuasi jasad nenek Jahariah. (foto-ist)

Empat Lawang, KoranSN

Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, akhirnya Tim Basarnas dan BPBD Kabupaten Empat Lawang, Kamis siang (12/4/2018) sekitar pukul 11.00 WIB berhasil menemukan jasad Nenek Jahariah (75), warga Desa Lingge Kecamatan Pendopo Barat yang hilang terbawa arus.

Ketika ditemukan nenek yang sudah lanjut usia (Lansia) tersebut ditemukan dalam keadaan mengampung dipinggir Sungai Musi dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi dengan posisi tertelungkup dipinggir sungai tepatnya di Desa Canggu Kecamatan Talang Padang.

Ketua Tim Basarnas, Manca membenarkan adanya penemuan jenazah wanita Lansia yang yang diduga merupakan korban terseret arus beberapa hari lalu dalam keadaan tertelungkup dipinggir sungai.

Baca Juga :   Belanja Beberapa Menit, Motor Pembeli Hilang Diparkiran Minimarket

“Benar kami telah menemukan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan berusia 70 tahunan dan diduga merupakan jazad ibu Jahariah yang dinyatakan hilang dua hari lalu, saat ditemukan posisi mayat dalam keadaan tertelungkup dipinggir sungai desa Canggu,” terangnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, M Taufik membenarkan nenek Jaharia sudah ditemukan dipinggir Sungai Musi di Desa Canggu.

Tim Basarnas dan BPBD Empat Lawang, dijelaskannya langsung melakukan evakuasi korban dengan membawa korban kerumah duka. “Setelah dilakukan pencarian akhirnya sudah ditemukan di wilayah Desa Canggu, korban sudah dibawa ke rumahduka untuk diserahkan ke pihak keluarga,” jelasnya.

Baca Juga :   10 kali Beraksi di Malaysia, Spesialis Pecah Kaca Mobil Tertangkap di Puncak Sekuning

Berita Sebelunya, Warga Desa Lingge Kecamatan Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang, turun ke sungai Musi, sebab salah seorang warga desa tersebut bernama Jaharia hanyut akibat terpeleset saat hendak mencuci tangan, selepas pulang dari kebun di seberang sungai, Selasa kemarin (10/4/2018). (foy)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Ikbal Curi Tabung Gas Tetangga Buat Beli Sabu

Palembang, KoranSN Muhammad Ikbal (21), pecandu narkoba jenis sabu yang tinggal di Jalan Kapten Robani …