Neville Kritik Performa Oezil dan Alexis



<> at Emirates Stadium on February 10, 2015 in London, England.

London – Dua pemain Arsenal, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil, bermain kurang optimal di laga melawan Liverpool. Performa keduanya pun mendapat kritikan dari analis sepakbola, Gary Neville.

Saat melakoni laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Selasa (25/8/2015) dinihari WIB, The Gunners bermain seri 0-0 melawan The Reds.

Dalam laga itu, Arsenal memulai laga dengan kurang bagus. Liverpool langsung mendapatkan dua peluang di awal laga, bahkan sepakan Philippe Coutinho di menit ketiga sempat menghajar mistar.

Arsenal memang dicatat oleh Whoscored bisa melakukan ball possession lebih banyak dengan catatan 61,9 persen. Mereka juga bisa mencetak lebih banyak peluang, tapi lebih sedikit mencatatkan sepakan on target.

‘Gudang Peluru’ mampu membuat 19 percobaan, cuma lima tepat sasaran. Sementara itu, ‘Si Merah’ melakukan 15 sepakan ke gawang, delapan di antaranya menemui bidang.

Dalam pertandingan itu, Oezil yang dipasang di posisi belakang penyerang tak bermain optimal. Dia cuma sekali melakukan percobaan, itupun tak tepat sasaran.

Sementara itu, Alexis yang menempati sisi kiri penyerangan Arsenal juga cuma melepaskan tiga kali sepakan ke gawang. Dua sepakannya melenceng, dan satu di antaranya membentur mistar.

Soal performa Oezil dan Alexis, Neville pun memberikan kritikan. Eks bek Manchester United itu menyoroti kontribusi dua pemain itu.

“Mereka merupakan pemain fantastis, tapi apakah mereka memikul tanggung jawab dari rekan satu timnya? Tidak. Saya tidak berpikir saya pernah melihat Oezil memikul tanggung jawab untuk seluruh tim. Saya sudah pernah melihat dia bermain bagus, di mana dia memberi umpan dengan bagus, terlibat dan memberikan assist, tapi tak banyak menyumbang gol,” kata Neville di Sky Sports.

“Alexis Sanchez merupakan sesorang yang bermain pada sebuah momen dan sangat ulet. Jika Anda melihat keenam pemain di belakang malam ini, Cech merupakan pemain yang paling berpengalaman di tujuh pemain di belakang.”

Baca Juga :   Rossi di Ambang Rekor Baru

“Pemain berpengalaman ada di lini depan, Olivier Giroud, Sanchez, dan Oezil –mereka bukan tipe pemain yang akan mengambil tanggung jawab para pemain di belakang mereka,” imbuhnya. (cas/rin)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Verstappen Nantikan Persaingan yang Lebih Kompetitif Musim Ini

Jakarta, KoranSN Pembalap Red Bull Max Verstappen mengaku menantikan lebih banyak persaingan yang lebih kompetitif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!