‘Ngutil’ 2 Celana Jeans, Warga IT II Diserahkan Pihak Mall ke Polisi

Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Berdalih hanya ingin menjajal celana jeans bermererk, Imam Ipani (30), warga Jalan Segaran Lorong Kerbangkan RT 6 RW 2 Kelurahan 9 Ilir Kecamatan IT II, Senin (6/3/2017) nekad mengutil atau mencuri di pusat perbelanjaan yang ada di salah satu mall di Jalan Merdeka Palembang.

Akibatnya, tersangka yang sebelumnya berniat hanya ingin mengajak putra sulungnnya jalan-jalan di mall tersebut, malah harus merasahkan dinginnya tembok penjara setelah tertangkap tangan petugas saat mengutil dan diserahkan pihak keamanan mall ke Polresta Palembang.

Ditemui disalah satu ruangan Polresta Palembang, bapak anak dua ini mengaku, dirinya ditangkap berawal saat ketahuan memasuki dua lembar celana jeans di tas sekolah dukung yang dikenakan sedang anaknya.

Baca Juga :   Bambang Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

“Setelah berpura-pura melihat dan mencoba celana tersebut, saya langsung memasukan celana itu kedalam tas yang sedang dikenakan anak saya. Namun, ternyata aksi saya itu sudah diawasi petugas, dan ketika saya dan anak ingin keluar dari pusat perbelanjaan, saya di berhentikan dua satpam dan disuruh untuk membuka tas anak saya,” katanya.

Pada saat diperiksa, lanjut tersangka, petugas security setempat menemukan barang bukti berupa dua lembar celana jeans bermererk di dalam tas anaknya.

“Saya tak bisa berkutik, saya khilaf. Ini kedua kalinya saya lakukan. Sebab, dua bulan yang lalu perbuatan serupa pernah saya lakukan dan tidak diketahui petugas security. Karena itulah, saya nekat melakukannya lagi,” jelas pengangguran ini.

Baca Juga :   KPK Sita Satu Mobil dari Anak Bupati Labuhanbatu Utara Nonaktif

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Marully Pardede mengatakan, tersangka tertangkap tangan pihak mall sedang mengutil di pusat perbelanjaan tersebut.

“Penangkapan tersangka dilakukan petugas security dan langsung diserahkan ke polisi beserta barang buktinya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka bisa dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian,” singktanya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polres Serdang Bedagai Tangkap Warga Konsumsi Narkotika di Hotel

Medan, KoranSN Personel Satresnarkoba Polres Serdang Bedagai menangkap seorang warga yang mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu …