Niat Nobar Piala Dunia, Ardi Malah Masuk Penjara





Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni saat menginterogasi tersangka Ardi Suharman (mengenakan baju tahanan). (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Niat berangkat dari rumah menuju Jalan Radial Palembang untuk nonton bareng (Nobar) pertandingan bola kaki Piala Dunia 2018, malahan mengantarkan Ardi Suharman (28), ke penjara Mapolsek IB I setelah dirinya tertangkap mencuri helm di parkiran lokasi Nobar.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Pangeran Ayin Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin ini melancarkan aksi pencurian tersebut, Jumat (22/6/2018) pukul 23.00 WIB bersama rekannya ‘AG’ (DPO).

Namun saat mencuri ternyata korban memergokinya, sehingga korban berteriak maling. Akibatnya, warga mengejar dan menangkap Ardi sementara ‘AG’ berhasil meloloskan diri. Usai tertangkap, tersangka dan barang bukti diserahkan warga ke Polsek IB I Palembang.

Tersangka Ardi Suharman mengatakan, aksi pencurian tersebut dilakukannya saat dirinya bersama rekannya ‘AG’ (DPO) berboncengan mengendarai sepeda motor mendatangi lokasi untuk Nobar Piala Dunia.

“Namun setiba di lokasi, ‘AG’ tiba-tiba mengajak mencuri helm yang saat itu berada di atas sepeda motor korban. Dalam aksi pencurian itu, ‘AG’ yang mengambil helm, kemudian diserahkannya kepada saya,” katanya, Selasa (10/7/2018) saat dihadirkan dalam ungkap kasus di Mapolsek IB I Palembang.

Lanjut tersangka, dirinya dan ‘AG’ tidak menyangka ternyata aksi mereka dilihat korban yang saat itu masih berada di lokasi parkiran Nobar, hingga korban berteriak maling.

“Kami tidak tahu jika korban ada di parkir. Saat hendak kabur, saya tertangkap warga sementara ‘AG’ berhasil melarikan diri dengan sepeda motor yang kami gunakan untuk mendatangi lokasi Nobar Piala Dunia tersebut,” jelasnya.

Masih dikatakan tersangka, aksi pencurian helm tersebut merupakan aksi pertamanya, hal itu dilakukannya setelah dirinya diajak mencuri oleh ‘AG’.

Baca Juga :   Oknum Pegawai Dishub Palembang Diduga Tarik Uang Parkir Liar

“Dari rumah saya niatnya kan hanya mau Nobar Piala Dunia di kawasan Radial. Namun setiba di lokasi, ‘AG’ mengajak mencuri helm,” tandasnya.

Kapolsek IB I Palembang Kompol Masnoni mengatakan, tersangka diamankan setelah tertangkap warga melakukan pencurian helm di lokasi Nobar Piala Dunia, yang ketika itu digelar di kawasan Jalan Radial.

“Tersangka ini memang ditangkap mencuri helm, tapi kami menduga jika awalnya tersangka dan pelaku ‘AG’ yang masih buron mau mencuri sepeda motor. Namun, aksi mereka ini lebih dulu diketahui korbannya, dari itu kasusnya masih kami kembangkan. Dalam kasus ini tersangka Ardi kami jerat dengan Pasal 363 KUHP,” tandas Kapolsek. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Puluhan Kios dan Ratusan Los Pasar Karang Kobar Banjarnegara Terbakar

Banjarnegara, KoranSN Bencana kebakaran terjadi di salah satu pasar terbesar di wilayah Kecamatan Karang Kobar,m …

error: Content is protected !!