Nigeria Selamatkan 187 Sandera Dari Penculik





Arsip – Seorang wanita bersama putranya yang diselamatkan oleh pasukan keamanan di Katsina, Nigeria, Desember 2020. (Foto-Antara/Reuters)

Maiduguri, KoranSN

Lembaga keamanan Nigeria pada Kamis (7/10/2021) berhasil menyelamatkan 187 orang yang diculik geng bersenjata di Negara Bagian Zamfara, kata kepolisian, setelah otoritas meluncurkan operasi penyisiran terhadap para penculik.

Sejak Desember 2020, Zamfara kerap menjadi pusat penculikan oleh bandit bersenjata yang terkadang menggunakan kekerasan. Mereka mengincar sekolah-sekolah, desa, dan orang-orang yang melintas di jalan raya demi uang tebusan.

Baca Juga :   Bentrokan di Tepi Barat dengan Israel, Palestina Sebut 2 Petugas Tewas

Pemerintah pada September menutup layanan telekomunikasi di Zamfara dan di negara-negara bagian lainnya untuk mengacaukan koordinasi di antara kelompok-kelompok penjahat.

Juru bicara Kepolisian Zamfara Mohammed Shehu melalui pernyataan menyebutkan bahwa 187 orang, termasuk perempuan dan anak-anak, ditangkap penculik dari empat wilayah administratif di negara bagian tersebut beberapa pekan lalu. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Belasan Jaksa AS Surati Facebook Tentang Disinformasi Vaksin

Washington, KoranSN Jaksa agung di 14 negara bagian AS mengirim surat ke kepala eksekutif Facebook …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.