Nikmati Manfaat Optimalisasi Lahan, Petani di Kabupaten OKI Panen Tiga Kali Setahun



Optimasi Lahan, Genjot Produksi

Pj Bupati mengatakan, sebagai penopang lumbung pangan nasional, Kabupaten OKI terus mengoptimalisasi lahan pertanian guna menggenjot produktivitas padi. Tahun ini didukung Kementerian Pertanian RI dan TNI seluas 65.000 hektare lahan sawah di OKI akan dioptimasi.

“Ada 65 ribu hektare sawah yang akan kita optimalisasi. Khusus di Desa Sibur, ada 900 hektar yang sudah tahap pengerjaan. Jadi nanti yang tanam satu kali bisa dua kali dalam setahun yang sudah dua kali bisa tiga kali pertanaman,” ungkap Asmar saat panen raya.

Istimewanya lagi, lahan seluas 2.500 hektare di desa tersebut dibuka oleh Asmar kala menjabat Kepala Dinas Pertanian OKI pada tahun 2011 lalu.

“Saya ingin bernostalgia di desa ini. Sekitar tahun 2011 lalu, kita lakukan cetak sawah baru 1.600 hektare ditambah swadaya masyarakat. Alhamdulilah sekarang bisa sama-sama panen raya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten OKI Ir Sahrul MSi menjelaskan, optimalisasi lahan rawa dan pasang surut di OKI dimulai dengan tata kelola air yang efisien dan perbaikan infrastruktur irigasi. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Resmi Jabat Kades Kotabaru Hendri Siap Membangun Desa







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Peresmian Ponpes Al Mustofa dan Iftitah Majelis Dhuha Berlangsung Khidmat

PERESMIAN Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mustofa dan Iftitah (Pembukaan) Majelis Dhuha Al Mustofa, Minggu (14/7/2024) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!