Nilai Ada Cacat Hukum, Saksi Sarimuda-Rozak Walk Out





Tampak petugas KPU Kota Palembang saat membuka kota suara dalam rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kota Palembang. (Foto-Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Menilai adanya cacat hukum di Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Palembang pada 27 Juni 2018 kemarin tim saksi Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Palembang No Urut 2, H Sarimuda dan H Abdul Rozak meminta pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang untuk melakukan pemilihan umum ulang di Kota Palembang.

Itu disampaikan saksi Paslon No Urut 2 ini saat melakukan melakukan Walk Out (WO) dalam rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kota Pilkada serentak 2018 di KPU Kota Palembang, Rabu (4/7).

Baca Juga :   Ishak Mekki Hadiri Istighosa Akbar di Ponpes Sabiilillah

Tim Paslon No Urut 2 ini menilai penyelenggaraan Pilkada Kota Palembang cacat hukum dan menolak hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU.

Tim saksi pasangan No Urut 2, Kuatno menjelaskan, banyak kejanggalan dalam Pilkada Kota Palembang sehingga pihaknya memeutuskan untuk WO dalam proses rapat pleno yang dilakukan KPU.

“Kita tidak menerima hasil karena Pilkada Kota Palembang tidak berjalan dengan jujur adil, tranparan dan akuntabel Kami memiliki 12 peryataan, dan kami memintak pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang diulang karena banyak ditemukan kejanggalan dan cacat hukum,” terangnya.

Baca Juga :   Gugatan Sarimuda-Rozak Ditolak MK

Sedangkang, Komisioner Panwaslu Palembang Divisi Hukum Penindakan dan Penggaran Darsi Elyanto menerangkan, apa yang dilakukan oleh tim saksi Paslon No Urut 2, itu hak mereka. Walk Out yang dilakukan tersebut hak para saksi.

“Silahkan mereka mengajukan apa yang menurut mereka janggal. Nanti akan kita kaji kebenaran pengajuan tersebut apakah memang ada kejanggalan atau kecurangan di Pilkada 27 Juni 2018 kemarin. Sebelumnya, memang ada laporan jika ada kotak suara di 10 Ilir di buka yang diduga dilakukan petugas PPS, serta laporan lainnya, namun setelah kita kaji lagi tidak ada pelanggaran,” katanya. (den)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …

error: Content is protected !!