Nodong Dalam Angkot, Dani Bonyok Diamuk Massa

Tersangka Dani saat diamankan di Polresta Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Nekat menodong didalam sebuah angkot jurusan Ampera-Plaju, Dani (20), Senin (27/2/2017) bonyok diamuk massa usai aksinya dipergoki warga yang saat kejadian mendengar teriakan korban meminta tolong.

Aksi nekat tersangka yang tinggal di Lorong Kedukan Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I ini, menyasar korban Andika (18), saat korban dan tersangka sedang menumpangi angkot yang sama. Ketika itu, tersangka tergiur dengan HP milik korban yang saat kejadian sedang asyik dimainkan korban.

Melihat lokasi yang pas untuk melancarkan aksi, tersangka langsung mengeluarkan sebilah senjata sajam (sajam) jenis pisau yang disembunyikannya dibalik punggunya dan langsung dikalunginya di leher korban.

“Saya kaget, karena tersangka kebetulan duduk disamping saya. Ia (Dani) tiba-tiba langsung mengalungkan pisau ke leher dan membisikan saya ‘jangan teriak, serahkan HP dan dompet kamu’, merasa terancam saya pasrah dan memberikan apa yang diminta tersangka,” kata korban Andika.

Baca Juga :   Mr X Ditemukan Tewas di Sungai Kelekar

Dilanjutkan korban, setelah berhasil merampas HP dan dompet korban, tersangka ini memberhentikan angkot dan langsung turun di depan Monpera Palembang, namun melihat lokasi turunnya tersangka masih banyak warga yang lalu lalang, korban lantas berteriak meminta bantuan.

“Ketika tersangka hendak turun dari angkot, saya teriak, dan massa langsung berkumpul menghajar tersangka. Saya juga turun dari angkot dan langsung meminta bantuan polisi yang kebetulan sedang berjaga di Pos Polisi dekat Masjid Agung, tak jauh dari lokasi. Disana, warga yang main hakim sendiri dibubarkan dan tersangka langsung di bawa ke Polresta Palembang,” lanjut korban.

Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Haris Batara membenarkan adanya penangkapan tersangka yang melakukan penodongan terhadap penumpang angkot tersebut.

Baca Juga :   Tersangka Kericuhan Deklarasi Kampanye Damai Empat Lawang Ditangkap

“Mengetahui kejadian tersebut, anggota yang sedang bertugas langsung mendatangi korban dan meringkus tersangkannya. Setelah berhasil diamankan dan dibawa ke Pos Polisi 402 Satlantas Polresta Palembang, untuk diintrogasi tersangka ini sempat mencoba melarikan diri. Beruntung, dengan dibantu warga tersangka dapat kembali diamankan.

Tersangka langsung kita serahkan ke unit Reskrim Polresta Palembang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Perpanjang Penahanan Tersangka Edhy Prabowo

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy …