Nokia Hadirkan Inovasi AI Pengubah Jaringan Melalui Suara



Logo Nokia.(Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Nokia Bell Labs atau Nokia mengumumkan terobosan penelitian pertama di industri Artificial Intelligence (AI) Natural-Language Networks yang memungkinkan jaringan untuk dioperasikan melalui perintah suara atau teks untuk memahami maksud pengguna dan memiliki kecerdasan agar bertindak secara otonom.

“Operator tidak perlu mendalami lagi istilah teknis atau deskripsi API (Application Programming Interface) yang kompleks saat mengonfigurasi jaringan. Sebaliknya, pernyataan sederhana seperti ‘Optimize the network at X location for Y service‘ akan berfungsi,” kata Research Leader Network Systems Automation Nokia Bell Labs Csaba Vulkan, dikutip dari keterangan persnya, Minggu.

Baca Juga :   Serba- Serbi BTS Meals di Indonesia Cara Beli Hingga Konten Eksklusif

Dia menambahkan, “Permintaan tersebut dapat digunakan dengan mengonfigurasi jaringan nirkabel di pabrik sebagai otomatisasi robot atau mengoptimalkan jaringan di konser untuk mengunggah rangkaian konten media sosial,” katanya.

Natural-Language Networks dari inisiatif penelitian Nokia Bell Labs ini dinamakan dengan UNEXT. UNEXT akan mendefinisikan kembali perangkat lunak dan sistem jaringan untuk membentuk kembali komputasi yang dibutuhkan. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Suzuki Jual 1.200 Mobil Selama IIMS 2024

Jakarta, KoranSN PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selama 11 hari pelaksanaan Indonesia International Motor Show …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!