Nomor Punggung Mkhitaryan di Arsenal Bermasalah



Pemain anyar Arsenal, Herinkh Mkhitaryan. (foto-net/vivanews.com)

London, KoranSN

Setelah Alexis Sanchez hengkang ke Manchester United, Arsenal langsung mendapatkan gantinya. Dia adalah Henrikh Mkhitaryan.

Memang, Mkhitaryan masuk klausul MU dalam perekrutan Sanchez. Dan saat gabung ke Arsenal, Mkhitaryan langsung mendapat nomor punggung 7, yang sebelumnya dipakai oleh Sanchez.

Belakangan, nomor punggung Mkhitaryan menimbulkan masalah. Di Premier League, Mkhitaryan diperbolehkan untuk memakainya.

Hanya saja saat berlaga di Liga Europa, Mkhitaryan harus memakai nomor punggung lain. Dilansir Independent, dalam aturan UEFA pasal 52 ayat 2, disebutkan bahwa “tidak ada nomor yang dapat digunakan oleh lebih dari satu pemain dalam tim dan tak ada pemain yang boleh menggunakan lebih dari satu angka dalam satu musim.”

Baca Juga :   Ujian Besar Manchester United

Nasib Mkhitaryan sangat berbeda dengan Sanchez. Saat pemain asal Armenia itu tak bisa menggunakan nomor 7, Sanchez justru boleh memakainya di Liga Champions.

Sebab, nomor keramat MU itu sudah lama tak bertuan. Terakhir, yang menggunakannya adalah Memphis Depay. Namun, Depay gagal meneruskan magis dari nomor 7 di MU. (vivanews)

Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Juventus Terancam Dikeluarkan dari Serie A

Jakarta, KoranSN Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia Gabriele Gravina menegaskan, bahwa Juventus terancam dikeluarkan dari …